Breking News

Kaban BPBD Labuhanbatu Perintahkan Personil Mencari Korban Hanyut di Sungai Bilah Pindoan

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kaban BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, Darwin Yusna, menurunkan 12 orang personil TRC dan memimpin langsung pencarian korban yang tenggelam di Sungai Bilah Rantauprapat Labuhanbatu, Kamis (19/10/2023) lalu.

Pencarian mayat korban hanyut tersebut dilakukan oleh team gabungan dari BPBD Labuhanbatu, Polres Labuhanbatu, Babinsa Kodim 0209/LB, masyarakat dan pemerintah setempat.

Diketahui, korban bernama Dio Wardana Hutapea, usia 21 tahun,warga lingkungan Paindoan, Kelurahan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya, personil BPBD melakukan pencarian di lokasi kejadian korban tenggelam, dengan menggunakan perahu karet bermesin sebanyak 2 unit sampai pukul 18:00 WIB, karena terkendala (SOP) dan hari yang sudah mulai gelap, pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Ketika dikonfirmasi awak media, Kaban BPBD Labuhanbatu, Drs. Darwin Yusma M.AP membenarkan peristiwa korban hanyut ini, dan beliau sudah berkoordinasi dengan Basarnas Tanjungbalai dan mereka akan turun malam ini juga ke Rantauprapat, ujar Darwin. Ya mudah-mudahan korban secepatnya kita temukan tutupnya mengakhiri, katanya.

Ditempat yang sama, Johan Lubis selaku media center BPBD Labuhanbatu memberikan keterangan kepada awak media.

Johan mengatakan bahwa mereka menerima laporan masyarakat pada pukul 14:30 WIB, dan setelah koordinsi dengan Kaban BPBD dan Kabid Darurat dan Logistik Sulkani Nasution S.STP, mereka langsung mempersiapkan peralatan dan personil dan langsung turun kelokasi tempat kejadian.

“Kaban BPBD menurunkan personil sebanyak 12 orang dan langsung memimpin team melakukan pencarian korban dengan menyisir pinggiran Sungai Bilah, mulai dari tempat kejadian sampai ke hilir radius 500 meter dari lokasi awal,”ucap Johan menambahkan.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *