Breking News

Hadiri Pembukaan PRAYALZIS ke-3 tahun 2023, Bupati Labuhanbatu: Jaga Nama Baik Gerakan Pramuka

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar dan Ketua TP PKK Labuhanbatu Maya Hasmita Adtrada mengikuti Apel Hari Pramuka Ke-62. Apel sekaligus Pembukaan PRAYALZIS ke-3 tahun 2023 di Bumi Perkemahan Yayasan Elpi Al-Azis Rantauprapat-Janji, Kamis (05/10) itu diikuti ratusan anggota Pramuka mulai tingkat SD, SMP dan SMA Se-Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Erik yang juga menjabat sebagai Kamabicab gerakan Pramuka Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Kakak Ketua Kwarcab Labuhanbatu beserta seluruh jajarannya. Hal itu ia ungkapkan karena telah sungguh-sungguh mencurahkan segala perhatiannya sehingga Gerakan Pramuka di Labuhanbatu kiprahnya bergaung kembali.

“Kami Majelis Pembimbing Cabang Labuhanbatu memberikan apresiasi kepada seluruh penggiat Pramuka yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan di setiap perkemahan dengan baik sesuai prosedur dan memegang teguh kode kehormatan Pramuka, yakni “Trisatya dan Dasa Darma”, ujar Erik.

Lebih lanjut Erik juga mengungkapkan rasa bahagianya saat melihat pencapaian kegiatan pramuka Labuhanbatu karena telah mampu membangun karakter anak bangsa. Lebih khusus di wilayah Labuhanbatu.

“disini saya selaku Kamabicab mengajak kepada seluruh anggota Pramuka kwarcab Labuhanbatu untuk mengembangkan dan mengaplikasikan inovasi pembelajaran kepramukaan yang berbasis teknologi yang memudahkan siswa-siswi dalam belajar Pramuka tanpa mengenal ruang, waktu, dan tempat,” ajak Bupati.

Diakhir pidato, Erik mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan Perkemahan Yayasan Perguruan Al-Azis. Tak lupa Erik juga berpesan kepada peserta perkemahan agar menjaga nama baik gerakan Pramuka.

“saya harap, kalian sebagai peserta juga memenuhi norma-norma agama kita masing-masing, dan jalin persahabatan serta tali silaturahmi sesama anggota Pramuka”, pesan Erik.

Sementara itu Ketua Panitia melaporkan kegiatan perkemahan itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 05 s/d 08 Oktober 2023 dengan mengangkat tema “Pramuka Berprestasi, Unggul dan Berbudaya”.

Acara dirangkai dengan pemotongan pita sebagai pembukaan perkemahan, penampilan dari anggota Pramuka, penampilan dari SDLB yang ditampilkan oleh anak-anak disabilitas, serta penyerahan hadiah kepada para juara serta kegiatan lainnya. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *