Breking News

H.Ruyanto Hijrah Ke Partai Gelora, Tinggalkan Partai Nasdem

lensaperistiwa.com – Indramayu

H Ruyanto Mantan Anggota DPRD Kab,Indramayu telah memutuskan untuk berhijrah ke Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia).

Sehingga Keputusan itu, secara otomatis dan sesuai Perundang undangan, dirinya akui telah meninggalkan Partai Nasdem.

Kendati H.Ruyanto adalah sosok Politikus senior yang dibesarkan oleh Partai Nasdem, namun dengan sedih serta ikhlas dirinya keluar dari Nasdem demi kepentingan tujuan yang lebih baik untuk masyarakat.

Diketahui H.Ruyanto berkecimpung di Partai Nasdem sangatlah lama, ia duduki jabatan strategis di Parlemen Anggota DPRD Kab, Indramayu, Sejak 2009 hingga 2023.

Dia selalu terpilih di Dapil 3 meliputi Kecamatan ( Bangodua, Tukdana, Widasari,Kertasmaya, Jatibarang,dan Sukagumiwang).

Sontak publik terkejut, kepindahan H.Ruyanto Dari Partai Nasdem Ke Partai Gelora.

Diketahui saat para Pengurus dan para kader DPD Partai Gelora serta simpatisan berkumpul dalam agenda Deklarasi Pemenangan Partai Gelora di Kediaman H.Ruyanto Di Desa Tegal girang Kec,Bangodua, Kab, Indramayu. Jawa Barat. Jumat (22/09/2023)

Bahkan diacara Deklarasi Pemenangan tersebut Sekjen dari Pusat, DPN Partai Gelora,Mahmud Sidik, turut hadir untuk menjadi nara sumber dari agenda itu.

Disela kesibukannya, H.Ruyanto mengatakan, dirinya sudah resmi di nonaktifkan dari Anggota DPRD Kab, Indramayu, sejak sebulan lalu, dan kini menutuskan untuk pindah hijrah ke Partai Gelora.

.” Sebenarnya saya ini, sejak Januari 2022 lalu, telah diusulkan untuk diberhentikan dari Anggota DPRD Indramayu, namun karena saya tidak ada pelanggaran ditubuh Nasdem, sehingga tidak jadi diberhentikan, itu prosesnya panjang ya, tapi Alhamdulillah baru bulan kemarin, Agustus 2023, saya putuskan mundur dari Nasdem dan bergabung ke Partai Gelora.” Ujarnya

Dalam penonaktifan di Anggota DPRD, dirinya tegas tidak ada persoalan ditubuh Partai Nadem

.” Awas ya, saya murni undurkan diri dari Nasdem, Sesuai aturan Undang Undang, Karna saya mencalonkan lagi dari partai lain, maka jabatan saya di Anggota DPRD Kab, Indramayu otomatis dinonaktifkan, dulu Nasdem kini saya pindah ke Partai Gelora dengan tujuan agar lebih baik lagi.” Pungkasnya

kendati demikan, Ruyanto selaku Ketua Tim Kemenangan sekaligus Wakil Ketua DPD Kab, Indramayu dari Partai Gelora berjanji dirinya bakal totalitas mendulang suara terbanyak di Kab, Indramayu.

.” Saya orangnya totalitas, insyaallah saya beserta kader Partai Gelora akan mendapatkan 2 kursi di Dapil 3 ini, bukan hanya 1 kursi, mohon kerjasamanya.” Tuturnya, hingga riuh tepuk tangan dari simpatisan

Tidak hanya itu, Ia pun meminta Doa kepada segenap masyarakat Kab, Indramayu bahwa dirinya kini sedang dipercaya menjadi ketua tim kemenangan di Kabupaten Indramayu – Cirebon.

Bahkan juga dirinya mendapatkan recom langaung dari pusat sebagai Calon Legislatif (DPRD) tingkat Provinsi Jawa Barat Dapil 12 yang meliputi Kab, Indramayu dan Cirebon.

.” Mohn Doa nya, bulan kemarin saya sudah bergabung ke Partai Gelora, dan dipercaya sebagai Tim kemenangan bahkan dicalonkan sebagai calon DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 12.” Tuturnya

Sementara itu, Disesi Deklarasi Pemenangan dihadapan simpatisan kader, Sekjen DPN Partai Gelora, Mahmud Sidik mengatakan, optimis Partai Gelora DPD Kab,Indramayu yang dinakodai H. Ruyanto, bakal mengantongi 1 Kursi di setiap Dapil di Kab, Indramayu

.” Saya yakin dan optimis, Partai Gelora di DPD Kab, Indramayu mendulang suara setidak nya 1 kursi di Dapil 3 ini.” Tutur Sekjen DPN Partai Gelora,Mahmud Sidik

Keyakinan itu, disebabkan Ruyanto adalah sosok tokoh politik yang senior, bahkan diyakini mampu mempetakan peta politik di Kab,Indramayu untuk bisa meraup suara terbanyak khususnya di dapil 3, dan yakini bakal mengantongi tiket 1 kursi.

.”Cukup 1 kursi saja, yakin di dapil 3 menang dan mendulang suara terbanyak, tidak muluk muluk lah.” Ujar Sekjen DPN Partai Gelora, Muhamad sidik. (Bd)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *