Breking News

Sempadan Sungai Dijadikan Proyek Pemerintah

Lensaperistiwa.com – Kota Tasikmalaya

Pembangungan yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, tepatnya di kawasan sungai Cidukuh RW 06 menuai kontroversi warga sekitar.

Pembangunan Septic Tank Bio Komunal dengan dana yang bersumber dari DAK itu dibangun di area sempadan sungai cidukuh dan jelas akan bereampak negatif terhadap warga sekitar.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat di wilayah RW 05. “Pembangunan Septic Tank ini kenapa dibangun di area sempadan sungai…? Selain limbah pekerjaan yang jatuh ke sungai, juga akan menjadikan penyempitan sungai. Bagaimana kalau musim hujan tiba..? Warga kami akan terkena dampak kebanjirannya”, Ungkapnya.

“Selain dari pembangunan yang sudah menyalahi titik lokasi areanya, limbah dari pembangunan itu secara tidak langsung jatuh ke sungai dan berdampak kepada pendangkalan sungai cidukuh itu sendiri”, pungkasnya.

Dalam hal ini pemerintah harus lebih selektif dan sigap menindaklanjuti dampak dari pembangunan yang dilaksanakan, baik oleh pemerintah atau secara swakelola masyarakat.( Tim )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *