Breking News

KPU PANGANDARAN GELAR RAPAT KOORDINASI KIRAB PEMILU 2024

Lensaperistiwa.com – Kab. Pangandaran

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran gelar rapat koordinasi dan akan menggelar Kirab Pemilu menjelang Pemilu 2024.

Lounching Kirab Pemilu adalah kegiatan sosialisasi komisi pemilihan umum ( kPU ) yang melibatkan unsur pemerintah daerah, Partai Politik beserta seluruh warga di Kabupaten Pangandaran.Adapun rapat koordinasi tersebut di adakan di aula kPU Pangandaran, pada hari Rabu 20-09-2023 .

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin kepada wartawan mengatakan, Kirab Pemilu ini didasari oleh PKPU nomor 9 tahun 2023 terkait dengan partisipasi masyarakat dan juga surat edaran KPU RI nomor 1 tahun 2023 tentang Kirab Pemilu tahun 2024.

Adapun , Tema Kirab Pemilu ini adalah, Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa,” ujar Muhtadin belum lama ini.

“Kemudian launching pada tanggal 2 Oktober 2023 di Alun-alun Parigi,” Ujarnya melanjutkan.

Dalam kirab ini, kata Muhtadin, KPU dan unsur lainnya akan menandatangani deklarasi kirab pemilu.

“Di situh, kita akan menandatangani naskah deklarasi Kirab Pemilu bahwa Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa dengan 4 poin komitmen antara penyelenggara Pemilu, pemerintah, Partai Politik dan seluruh tokoh yang hadir,” Ujarnya .

Selanjutnya, pada hari itu juga pihaknya akan melakukan kovoy yang akan dilakukan di jalan protokol pusat ibu kota di Kabupaten Pangandaran.

“Kita akan menyusuri tempat-tempat aktivitas masyarakat,” Ujar Muhtadin.

Selanjutnya,, pada 3 sampai 8 Oktober 2023 pihaknya akan mengelilingi seluruh wilayah di Kabupaten Pangandaran.

“Kecamatan-Kecamatan akan kita kunjungi memberikan sosialisasi dan sekaligus juga kita akan berhenti di tempat kegiatan-kegiatan masyarakat seperti di Pasar, Pesantren dan Sekolah,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan konvoi itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Pemilu 2024 adalah sarana integrasi. Ujarnya.( Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *