Breking News

PROYEK TPT DI PANGANDARAN TELAN 3 KORBAN JIWA

Lensaperistiwa.com – Kab Pangandaran

Tiga pekerja proyek di Pangandaran tewas, tertimbun longsoran material tpt.

Kejadian tersebut, terjadi di Dusun Tanjungsari Rt 03/ Rw 08 Desa Ciliang kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran . Senin 18-09-2023 sekitar pukul 09.30 wib.

Kades Ciliang Su’id kepada wartawan mengatakan . Tanah itu di gali karena kondisi fondasi kurang dalam, seharusnya ukuran galian itu sudah jadi sebelum tembok di bangun. Tapi, malah di buat lagi itu membuat tembok yang sudah jadi seketika roboh dan tidak ada waktu lagi waktu untuk menghindar, karena sekaligus roboh dan menima korban. Ujarnya .

pekerjaan yang tidak sesuai spesifikasi akhirnya memakan korban. Tiga pekerja proyek . Di duga Akibat kurangnya pengawasan dari awal sa’at pengerjaan, hingga tembok sudah jadi ko bikin galian baru untuk fondasi. Secara kasat mata juga sudah keliatan ada apa sebenarnya di pekerjaan tpt tersebut. Yang di biayai dengan sumber anggaran APBD Pangandaran.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kab Pangandaran Nanang Heriyanto mengatakan bahwa ini merupakan proyek pekerjaan tembok penahan tanah (TPT) Jalan Astamaya ke Cintaratu Parigi yang dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu PT Abad Baru . Dengan kejadian ini untuk sementara proyek di tutup sementara, dan untuk proses selanjutnya kita serahkan ke aph untuk pemeriksaan selanjutnya.

Adapun inisial korban meninggal dunia adalah sebagai berikut :
1. Miskun Al ALI SAHAB Bin Mad Kusni
Umur 37 tahun
Alamat : Dusun Sidomulyo kecamatan
Pangandaran. Kabupaten Pangandaran
2. Parno bin Tah romi
Umur 69 tahun
Alamat : Dusun Tanjungsari Rt03/Rw 08
Desa Ciliang kecamatan Parigi kabupaten
Pangandaran
3. Suib Bin Suan
Umur 63 tahun
Alamat : Dusun Tanjungsari Rt 03/ Rw 08
Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten
Pangandaran.

( Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *