Breking News

Puluhan Kelompok Menerima Bantuan Sarana Prasarana Dari Pemerintah Kota Pagaralam

lensaperistiwa.com – Pagaralam

Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan, Bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Kota Pagar Alam menyerahkan bantuan Sarana Prasarana Perikanan Tangkap, Pengolahan Hasil Perikanan Serta Penyerahan Akta Notaris Kelompok Perikanan, Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) Olahan Kopi Dan Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) Olahan Pangan kamis 14/09/2023 di Gedung SD Negeri 74 Komplek Perkantoran Gunung Gare.

Disela laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kota Pagar Alam, Ir. Hj. Zaitun, M. Si. menyampaikan, “Untuk hari ini berdasarkan Perda Kota Pagar Alam Nomor 44 Tahun 2022 tentang penjabaran kegiatan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023. Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan dan Dinas Perindustrian Dan Koperasi Kota Pagar Alam,dengan tujuan pertama pada tanggal 14 september tahun 2023 dilaksanakan di pemberian bantuan pada, 10 Kelompok Penerima Bantuan Sarana Prasarana Pengolahan, 7 Kelompok Penerima Bantuan Sarana Prasarana Tangkap, 12 Kelompok Penerima Bantuan Akta Notaris, 2 Kelompok Penerima Bantuan Dari Provinsi Sumatera Selatan, 7 Kelompok Sapras Tangkap Dan Pembudidayaan Ikan, 11 Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) Olahan Kopi, 10 Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) Olahan Pangan”.

“Pada Tahun 2020 Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, M.Si, sudah membagikan bantuan sebanyak 10 Kelompok Poklahshar Penerima Bantuan Alat Sarana Prasarana Pengolahan Perikanan Melalui Dana APBN, Tahun 2021 Sebanyak 2 Kelompok Penerima Bantuan Sistem Rantai Dingin (Chest Freezer) melalui Dana APBN dan 10 Kelompok Penerima Penerima Bantuan Akta Notaris melalui dana APBD Kota Pagar Alam, artinya di tengah keadaan mengatasi Covid 19 corona Walikota Pagar Alam tetap membangun prekonomian masyarakat kota Pagar Alam terutama urusan pangan” Jelas Zaitun dalam sambutannya.

Zaitun juga menambahkan, “ Di Tahun 2022 Sebanyak 4 Kelompok Penerima Bantuan Sarana Prasarana Diantaranya, 2 Kelompok Sistem Rantai Dingin (Chest Freezer) untuk perikanan yang besumber dana apbn, 3 Kelompok Lainnya Berupa Bantuan Rehap Rumah Pengolahan Hasil Perikanan Melalui Dana APBN, 23 Kelompok lagi berupa Bantuan Akta Notaris melalui dan APBD Kota Pagar Alam”.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, M.Si disela sambutannya mengucapkan selamat kepada Kelompok – Kelompok Penerima Bantuan Sarana Prasarana dan berpesan semoga bermanfaat serta mampu meningkatkan tumbuhnya ekonomi kerakyatan yang semakin maju, agar kiranya bantuan yang di berikan ini dapat di jaga dengan baik dan di rawat, jangan sampai bantuan ini hanya jadi pajangan dikarenakan jika lama di diamkan akan rusak atau termakan karat jika tidak gunakan dan tidak dirawat dengan baik apalagi hanya di diamkan saja.

“Harapan Saya apabila sudah tidak terpakai lagi jangan malu sampaikan kepada instansi terkait dan serahkan alat tersebut, dikarenakan ada kelompok lain yang lebih membutuhkan alat tersebut, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim penyerahan bantuan sara prasaran secara resmi di mulai”, tutup Alpian.

Penyerahan bantuan yang di hadiri Oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH, M.Si , Polres Pagaralam, Kejaksaan Tinggi Kota Pagaralam, Pabung 0405 Kodim Lahat, Forkompimda, Ketua Komisi II DPRD, Sekretaris Dewan, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharmawanita, Sekretaris Daerah, Asisten I, II Dan III, Kepala Bappeda, Kepala Badan Keuangan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koprasi, ni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol Pp, Ketua Dharma Wanita Dinas Ketahanan Pangan, Camat dan Kelompok Penerima Manfaat Bantuan.
-Sakti

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *