Breking News

Kunjungan Anggota DPR RI Hendrik Lewarissa di Negri Lafa

Lensaperistiwa.com – Ambon

Kunjungan Anggota Komisi Vl DPR RI Hendrik Lewarissa di Negari Lafa Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kunjungan itu, di sambut oleh anak-anak Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) Jemaat Lafa sekaligus pemberian sekapur siri, pemberian kain salendang oleh tua adat setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Klasis Telutih Pdt, H Rehy, mantan Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt, Dr. Jonhy Ruhulessin M.Si M.Th sebagai Upu Ya Gusti, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Hery Men Karl Haurissa unsur perangkat Gereja para pengasu serta para pemangku adat. Minggu, (10/09/ 2023).

Lewarissa, saat di wawancarai wartawan di Lafa mengatakan bawasanya, sebagai Anggota DPR RI wajib hadir dan adaptasi dengan masyarakat. Kali ini, kata Lewarissa saya ada di tengah-tengah Negri dan Jemaat Lafa merupakan momentum baik dalam rangkah mengikuti ibadah Minggu sekaligus merayakan HUT GPM ke 88 Tahun.

Kondisi ini, menjadi kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI mewakili masyarakat Maluku di Senayan, kehadiran pribadi saya di Negri dan Jemaat merupakan wujud keterpangilan dalam rangka melihat secara kasat mata kondisi dan sikon masyarakat Negri Lafa. Bukan hanya masyarakat di sini saja akan tetapi seluru masyarakat Kecamatan Tehoru dan Telutih. Agenda saya ada, beberapa tempat yang sudah di kunjungi namun kali ini betempat di Negri dan Jemaat Lafa ketus, Lewarissa.

Akan kami lakukan interaksi antara sesama tokoh agama, tokoh masyarakat dari kalangan Gereja agar bisa mengetahui sejauh mana masalah apa saja yang di alami oleh seluruh masyarakat kemudian, hal – hal seperti inilah yang kemudian menjadi pemicu untuk bagaimana kita menyampaikan keluh kesah masyarakat di lembaga DPR nantinya.

Dirinya mengatakan “sebagai wakil rakyat sering juga kami turun lalu kemudian melihat secara langsung kondisi dan sikon masyarakat.”

Harapan Lewarissa adalah tentu dengan kondisi yang ada teruslah di jaga kerhamonisan menjaga tali persaudaraan melakukan, hubungan baik antara sosial, antara individu satu dengan yang lain menjaga hubungan internal antar agama supaya terus di jaga keapsaanya ungkapnya.

Wujutkan silaturahmi antar orang basudara selalu mengandalkan persaudaraan dan kesatuan dalam bingkai Binka Tunggal Ika dalam keutuhan NKRI.

“Saya rasa perlu kami, perjuangkan hak-hak masyarakat di lembaga Parleman DPR-RI sebagai wakil rakyat yang membawa harum masyarakat Maluku di DPR ” ketus politisi senior Partai Gerindra itu.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *