236 views
Breking News

Pemkab Labuhanbatu Serahkan 1.201 Paket Sembako Kepada Korban Banjir Di Kecamatan Bilah Hilir

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Selain ucapkan duka cita, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu turut menyerahkan 1.201 paket bantuan berupa sembako kepada ribuan masyarakat desa dan kelurahan yang terdampak banjir di Kecamatan Bilah Hilir beberapa waktu yang lalu.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, didampingi Kadis Sosial Labuhanbatu, Syahrizal Hasibuan,SE di Balai Pertemuan Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Jumat (08/09/2023).

Saat memberikan sambutan, Asisten I Sarimpunan Ritonga mengucapkan duka cita kepada masyarakat atas musibah yang terjadi, dirinya turut menyampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM yang tidak dapat hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan duka cita atas musibah yang terjadi, disini saya turut menyampaikan titip salam dari bapak bupati yang tidak bisa hadir karena agenda sidang paripurna di DPRD Labuhanbatu,” ucapnya.

Kepada masyarakat yang terdampak banjir, kata Sarimpunan, bupati berharap agar semua masyarakat harus terus semangat, tetap jaga kesehatan, dan ikhlas serta sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Sementara itu, Syahrizal, menjelaskan, bantuan ini diberikan setelah sebelumnya Camat Bilah Hilir, Ridwan Syahputra Harahap,S.Sos.MM melaporkan kepada Bupati Labuhanbatu, bahwa ada ribuan rumah warga terendam banjir akibat curah hujan yang begitu tinggi pada awal bulan September 2023 lalu.

“Pertama ada laporan dari Camat Bilah Hilir terkait adanya ribuan rumah warga terendam banjir pada awal September lalu. Mendapat laporan itu, bapak bupati langsung memerintahkan untuk turun langsung menyentuh masyarakat yang terdampak banjir” jelasnya.

Diketahui, akibat intensitas dan curah hujan yang begitu tinggi pada awal September lalu, setidaknya ribuan rumah warga di Kecamatan Bilah Hilir terendam banjir. Diantaranya, Desa Perkebunan Bilah, Desa Kampung Bilah, Desa Sidomulyo, Desa Sei Tampang, Desa Perkebunan Sennah, Desa Negeri Lama Seberang, Kelurahan Negeri Lama, dan Kelurahan Negeri Baru. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *