Breking News

Peringati HUT GPM dan HUT Kota Ambon 2023 Tim KGSM Lakukan Peduli Kasih dan Lomba

Lensaperistiwa.com – Ambon

Peringati HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke 88, Tahun dan HUT kota Ambon ke 448 2023 Tim Komter Ganjarian Spartan Maluku (KGSM) melakukan peduli kasih kemudian, beberapa lomba di lakukan di Dusun Wainuru, Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) 05 September 2023.

Kegiatan itu, di molai sejak pukul 10 : 00 Wit hingga pukul 16 : 00 Wit.
Ada empat mata lomba yang di lakukan antaralain lomba makan kerupuk, lompat karung, dansa balon, gigi sendok yang melibatkan seluruh masyarakat Dusun Wainuru.

Mengawali kegiatan tersebut, Sekertaris Komter Ganjarian Spartan Provinsi Maluku Verry Jacob menyampaikan bawasanya, kegiatan ini kami lakukan dalam memeriahkan HUT Kota Ambon ke 448 dan HUT GPM ke 88 ada banyak mata lomba yang di gelar semuanya terpusat di kota Ambon ketus Jacob.

Oleh karena itu, Tim Komter Ganjarian Spartan Maluku yang di ketuai oleh Karel Soukotta dalam gagasanya berinisiatif untuk kemajuan melakukan pedulih kasih dan beberapa perlombaan.

Kegiatan tersebut Tim Komter Ganjarian Spartan Maluku memilih Dusun Wainuru yang kemudian di lakunnya kegiatan di maksut. Dusun Wainuru ini, merupakan salah satu dusun yang terletak berjejeran dengan Negri dusun yang lain di pesisir pantai, yang terlihat tidak ada sentuhan Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) maupun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Yang menjadi sorotan masyarakat adalah infrastuktur menjadi kendalah, tidak ada Perhatian Pemerintah seperti akses jalan, yang kemudian, hingga saat ini kurang lebih sekian lama masyarakat Dusun Wainuru masih menikmati jalan tanah jika musim penghujan maka jalan tersebut becek dan tergenang air.

Dirinya menambahkan pada kegiatan perlombaan tersebut, selain memberikan sejumlah hadiah pada masyarakat yang mengikuti lomba, namun di akhir lomba juga ada sejumlah pemberian sembako yang di salurkan kepada ibu – ibu janda yang memiliki rumah tidak layak huni.
Sebanyak 24 pengurus Komter yang turut ada dalam kegiatan di maksut.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh
Wakil Kepala Dusun Nur Tiha dalam sepatakata mengatakan saya sangat berterima kasih kepada Tim Komter Ganjarian Spartan Maluku yang mana telah memberikan pedulih kasih kepada ibu – ibu janda serta giat perlombaan kepada kami.

Di katakannya” selama ini belum ada tim atau organisasi manapun yang datang di Dusun kami untuk melaksanakan hal seperti ini, namun ini baru hal baru dan yang pertama bagi masyarakat Dusun Wainuru”.

Saya mewakili masyarakat dusun Wainuru menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang mendalam atas kepedulian tim Komter Ganjarian Spartan Maluku, (KGSM) yang telah memberikan rasa peduli antar sesama kepada kami . Kami, berharap agar bukan saja kali ini namun ke depannya hal ini bisa di lakukan lagi yang lebih meriah dari hari ini, ujarnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dusun Wainuru La Janu dan di dampingi oleh semua ketua RT/RW di hadiri juga oleh Kepala Pengelolah PKBM Melati Ny. Ida Farida Tomasoa. SH. MH.

Ketua PKBM dalam kegiatan itu, turut mengsosialisasikan kegiatan PKBM Melati bagi anak masyarakat yang putus sekolah agar dapat bersekolah lagi dengan mengikuti jalur PKBM dan memberikan pelayanan kesesehatan kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi itu juga di sampaikan Tomasoa dalam arahannya bahwa PKBM akan menjamin kesetaraan dan masa depan yang baik pada setiap siswa yang menempuh pendidikan kesetaraan di PKBM Melati Ambon.

“Saya rasa ini perlu menjadi perhatian seluruh masyarakat agar sapa saja bisa bersekolah tanpa melihat latar blakan, samua bisa bersekolah” Ujarnya mengakiri.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *