Breking News

Komisi Infokom MUI Labuhan Batu Bimbing Para Pelajar Tata Cara Ber-Akhlakulkarimah

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Sejumlah pelajar dari berbagai kalangan sekolah tingkatan SMA Se-kota Rantauprapat mengikuti bimbingan dari Dp. MUI bidang Infokom. Yakni tata cara bersopan santun dalam penyampaian berbahasa terhadap sesama teman terlebih kepada orang tua yang telah dituakan oleh umur dan prosedur umur itu sendiri. Acara ini diselenggarakan di gedung Aula MUI jalan SM. Raja Ujung Bandar Rantauprapat kabupaten Labuhan batu, Senin, (4/9/23).

Dua Nara sumber dari Dp. MUI tampil kala itu yaitu, Ketua Komisi Infokom Drs H. Ramlan Ritonga M.Pd dan Ustad. Irsad Kamil Hsb S.Ag. secara bergantian kedua nara sumber tersebut menyampaikan makalahnya masing masing dihadapan para pelajar.

Sebelumnya, acara ini dibuka secara resmi oleh ketua Mui Kabupaten Labuhan batu Drs. H. Hamid Zahid didampingi oleh Sekjen Mui H.M.Ali Azhar Samosir S.HI, Ketua Komisi Infokom Drs. H. Ramlan Ritonga M.Pd serta para anggota komisi Infokom MUI, ada Ustd Irsad Kamil S.Ag, Ustad H. Mhd Tukino S.Sos.I. M.Sos, Kaharuddin R. Nst dan ustad Jamaluddin Ritonga S.Ag.

Sambutan Ketua MUI Drs. H. Hamid Zahid kepada para siswa menyampaikan, kesempatan baik ini jangan berlalu begitu saja, ikuti serta pahami dengan sebaik mungkin, nanti para pembicara akan memaparkan tata cara berbahasa yang baik, ber-adab yang baik, ber-etiket yang baik, ber-Akhlakulkarimah yang baik dan lainya” ujar Ketua MUI.

Masih Kata Ketua MUI, program seperti ini sangat langka diselenggarakan kepada Remaja terlebih di zaman yang serba wah serba canggih. Sehingga banyak terdengar bahasa yang sudah tidak pada tempatnya diucapkan oleh kaula muda. Hingga sama sekali tidak mendidik sudah lari dari jalur yang diajarkan atau yang disampaikan oleh baginda Rasululloh SAW kepada ummatnya.

“Saya berharap kepada anak anak siswa selepas acara ini, apa yang kamu dengar dan pahami tentang ilmu yang disampaikan nantinya kiranya dapat disampaikan kepada teman kamu disekolah maupun di kampung sendiri” harap ketua MUI sambil menutup kata sambutanya

Ustd Drs. H. Ramlan Ritonga, M.Pd dan ustad Irsad Kamil S. Ag tampak sangat serius dengan makalah yang saling berbeda memberikan pembelajaran kepada adik adik siswa. Sehingga terlihat para adik adik siswa sangat tekun mengikuti selama proses pembelajaran diberikan oleh kedua nara sumber. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *