Sosial Kebudayaan

Program Penghijauan Polres Musirawas Tanam 2.500 Batang Bibit Pohon

Lensaperistiwa.com – Mura

AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Wakapolres, Kompol M Harsono SH, beserta PJU Polres Mura, mengikuti kegiatan Penanaman Pohon Secara Serentak Oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo,Msi, dan Para Kepolisian ASEAN dari Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT), Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut diikuti, kapolres dan wakapolres serta PJU Polres Mura, secara virtual video conference melalui zoom meeting, dihalaman Gedung Satpas Polres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura.

Usai mengikuti kegiatan penanaman pohon secara virtual, kapolres, wakapolres dan para PJU Polres Mura, langsung melakukan penanaman pohon dilingkungan sekaligus halamanan di Gedung Satpas Polres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH mengatakan bahwa upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar daerah Kabupaten Mura, udaranya tambah segar. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, selain itu kami, Polres Mura, juga melakukan kegiatan serupa juga dilakukan dihalamanan di Gedung Satpas Polres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, dengan jumlah total 2.500 batang pohon.

“Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan wilayah hukum Polres Mura, lebih rindang dan sejuk,” jelas perwira berpangkat melati dua ini.

Lebih lanjut, Kapolres Mura menjelaskan, penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-78 RI.

“Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim,” tutur suami Ny Anggitta Danu

Kapolres menambahkan, sedikitnya ada 2.500 batang pohon, meliputi Polres dan Polsek jajaran, secara bertahap, adapun 2.500 batang pohon diantaranya, pohon durian, mangga, jeruk, jambu air dan jambu kristal, serta pohon rindang yakni pohon ketapang dan pohon tanjung.

“Semoga dengan dilakukan penanaman pohon, kita bisa melakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan, dan menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen serta mereduksi dampak perubahan iklim,” tutupnya.(WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *