Breking News

HUT Provinsi Maluku ke -78 SMA Xaverius Ambon Turut Sertakan Dalam Karnaval Budaya

Lensaperistiwa.com – Ambon

Menyongsong HUT Provinsi Maluku ke 78 SMA Xaverius Ambon mengikuti kegiatan karnaval budaya yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku. Berlokasi di lapangan merdeka Kota Ambon.

Salah satu guru Yayasan SMA Xaverius Alfonsius Warat kepada wartawan di Ambon Jumat, (18/08/2023).

Pihaknya mengatakan, bawasanya SMA Xaverius teleh berkali-kali mengikuti ajang kegiatan, karnaval budaya yang di lakukan oleh pihak Pemerintah baik kegiatan menyongsong HUT Provinsi maupun, kegiatan lainnya.

Berawal dari, program yang di buat oleh kantor Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Provinsi Maluku yang kemudian, setiap tahun berjalan di buat berbagi kegiatan, salah satunya karnaval budaya namun, kata, Warat setelah Pandemi Covid -19 melanda Maluku beberapa tahun belakangan, baru saja di buat lagi ketus, Warat.

Kami, merasa bangga atas partisipasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang mana telah melibatkan anak didik siswa SMA Xaverius Ambon untuk turut meramaikan HUT Provinsi Maluku ini, ujarnnya membanggakan.

Di tanya soal jumlah peserta didik yang mengikuti ajang karnaval budaya tersebut, dirinya mengatakan sebanyak 40 siswa yang mengikuti namun, seharusnya berjumlah 50 siswa.

Harapan kami, adalah karnaval budaya yang di gelar seperti ini akan teruskan di lakukan agar, dapat di kembangkan terus menerus oleh generasi selanjutnya.

“Budaya ini kan, jang sampe hilang masyarakat Kota Ambon juga perlu mengetahui krativan budaya lokal .” ungkapnya dengan dialek Ambon.

“Saya rasa talenta dan bakat anak-anak SMA Xaverius ini, dapat di kembangkan dan di persiapan untuk event-event berikutnya serta dapat turut sertakan dalam kegiatan-kegiatan hari besar Nasional lainnya,” ujarnya mengakhiri.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *