Breking News

RAYAKAN HUT RI KE 78 ,WARGA DUSUN SINARGALIH ADAKAN LOMBA DONGDANG

Lensaperistiwa.com – Kab. Pangandaran

Ratusan warga dusun Sinargalih Desa Cibenda kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran , menggelar beragam jenis lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kali ini kami adakan beragam jenis lomba agar semarak dan meriah .
Pantauan media lensaperistiwa, kemeriahan perayaan Kemerdekaan RI di kawasan lapang Desa Cibenda kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, terlihat dari banyaknya anak-anak hingga orang dewasa yang mengikuti lomba.

Salah satunya lomba bikin dongdang. Yang diikuti oleh 12 Rt 5 Rw . kepala Dusun Sinargalih Dede Sukmana kepada Wartawan mengatakan ” Alhamdulillah warga Dusun Sinargalih Desa Cibenda Kecamatan Parigi sangat kompak, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 ini.

Panitia pelaksanaan HUT RI ke 78 di Rw 8 Rt 02 Agus mengatakan . Lomba yang diikuti oleh warga alhamdulillah meriah sekali karena ibu ibu sangat kompak.

Keseruan lainnya juga terjadi pada lomba gerak jalan yang telah di laksanakan beberapa waktu lalu.
Dalam perlombaan bikin dongdang, Rt 02 / Rw 08 meraih juara no 1 dengan hadiah nominal uang Rp. 125.000 .

Ketua Rt 02/ Rw 08 Dusun Sinargalih kepada wartawan mengatakan, lomba yang diikuti oleh seluruh warga nya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.Semoga Tahun Tahun ke depannya lebih meriah lagi. Ujarnya .

“Masih dikatakan Rt 02 , Saat pandemi tidak ada kegiatan lomba. Karena itu kali ini kami adakan beragam jenis lomba agar semarak dan meriah,” ujarnya, kamis 17 Agustus 2023 .

Rt menuturkan, di wilayah ini, sedikitnya ada 10 jenis lomba yang akan diadakan dari mulai hari ini sampai hari hari berikutnya .

“Semoga dari kegiatan ini warga senang dan terhibur sekaligus menumbuhkan ide-ide kreatif ke depan,” ujarnya

Kepala Desa Cibenda , Dede , mengapresiasi berbagai kegiatan yang dihelat warga dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Saya apresiasi. Sebab, selain untuk memeriahkan, kegiatan lomba juga dapat menumbuhkan semangat pada anak-anak dan orang dewasa,” Ujarnya.
( Ugeng / Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *