Breking News

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Ke-18 Tahun Sidang 2023

Lensaperistiwa.com  – Sukabumi

Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi yang ke-18 . Berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-761/M/S/TU.00.04/08/2023 Tanggal. 8 Agustus 2023 Perihal.Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023

Sesuai Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tersebut bahwa penyelenggaraan kegiatan mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023 pada hari ini tanggal 16 Agustus 2023 agar masyarakat dapat mengikuti siaran langsung acara melalui berbagai kanal media (televisi, radio, dan media daring lainnya).

Selanjutnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD bahwa, Susunan acara Rapat Paripurna DPRD pada hari ini adalah sebagai berikut :

 

Pembukaan:
Mendengarkan Pidato kenegaraan presiden Republik indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan
Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023.
Tutup:
Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH,
Tampak Hadir juga dalam rapat Paripurna ini adalah :
Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah
Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan bagi bangsa Indonesia, untuk itu setiap menjelang tanggal 17 Agustus, Presiden Republik Indonesia senantiasa menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diliput dan disiarkan ke seluruh pelosok tanah air melalui kanal media.

Dengan mengusung tema kemerdekaan : “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” latar belakang tema besar ini berdasarkan pada pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan Negara. Ini adalah aksi nyata yang progresif.

Disampaikan bahwa aksi nyata yang progresif itu jangan sampai berhenti dan perlu untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat “estafet”.

Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju, momentum ini Terus Melaju
untuk Indonesia Maju.

Melalui pidato kenegaraan yang disampaikan pada setiap tahun, Presiden senantiasa mengajak kepada seluruh bangsa Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan kemerdekaan ini sebagai kekuatan dalam membangun tanah air yang kita cintai dengan melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Oleh sebab itu, bagi kita sebagai bangsa Indonesia terlebih lagi selaku unsur penyelenggara
pemerintahan, menjadi sangat penting untuk dapat mengikuti pidato kenegaraan tersebut.

Memasuki acara pokok Rapat Paripurna ini, marilah kita dengarkan dan saksikan siaran
langsung Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPD RI dan DPR RI Tahun 2023, Dengan acara penyampaian Pidato Kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

kami
mengucapkan terima kasih, kepada yang terhormat Pimpinan dan Anggota Dewan, Bupati dan
Wakil Bupati, Forkompimda serta Para hadirin undangan yang telah mengikuti dengan seksama
jalannya Rapat Paripurna Dewan pada hari ini.

segala harapan, upaya dan usaha yang akan dan telah dilaksanakan oleh Pimpinan Negara dapat terwujud, dan semoga kita di daerah dapat merumuskan regulasi dan kebijakan daerah yang sinergis dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan dapat membawa manfaat serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. ( HumasDPRD kab.smi / edy)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *