Breking News

Jelang HUT RI Ke – 78 Camat Tanut Membagikan 10 Juta Bendara Merah Putih

Lensaperistiwa.com – Ambon

Dalam rangka menyambut hari proklamasi kemerdekaan RI ke 78, pemerintah kecamatan Tanimbar Utara melakukan berbagai kegiatan di antaranya pencanangan 10 ribu bendera Merah Putih dan membuka pertandingan lainnya oleh Camat Tanimbar Utara Meggy Titing yang berlokasi di lapangan upacara Sabtu ,(12/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 Wit di awali dengan jalan santai bersama dengan forkompimcat serta siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA se kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Kegiatan tersebut pemerintah kecamatan Tanimbar Utara melibatkan Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkompimcat) dan pimpinan instansi terkait serta tokoh agama, Kapolsek Tanimbar Utara AKP .AMS Layan,Danramil 1507-01/Larat Letda Inf.Abdul Rasid Rahakbauw, kepala puskesmas Larat+ Doyo Langoru,Ketua Majelis Jemaat Larat Kota Pendeta Zet W
Wuritimur, Pastor Paroki Santo Pius X Larat Rd.Fransiskus Coff Waubun serta ibu-ibu persit Kartika Candra kirana Ranting 2 Larat dan ibu- ibu Bhayangkari Polsek Tanimbar Utara yang merupakan koordinator pelaksanaan Gerakan pembagian 10 ribu bendera Merah Putih.

Mengawali Gerakan Pembagian 10 ribu bendara Merah Putih dalam rangka menyongsong HUT proklamasi RI ke 78 Camat Tanimbar Utara, Meggy Titing membeberkan kegiatan yang merupakan bentuk pembelaan Negara lewat sikap dan perilaku yang baik, telah tercantum pada norma Pancasila dan UUD 1945 yang telah di dasari oleh peraturan norma itu sendiri. Dengan menyongsong kemerdekaan RI kami, se-kecamatan Tanimbar Utara melakukan pengibaran bendera Merah Putih selama bulan kemerdekaan RI.

Lanjut, Titing kami, menyambut baik kegiatan pencanangan 10 ribu bendera Merah Putih yang menjadi wujud cinta, kasih kita kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesi.

Marilah kita mengibarkan bendara Merah Putih di seluruh pelosok Negeri tercinta ini, terkususnya lingkup kecamatan Tanimbar Utara “saya mengajak kita semua masyarakat untuk mewujudkan cinta kita kepada Negara serta kesadaran masyarakat bahwa bendera Merah Putih inilah merupakan wujud nyata sebagai identitas, legalitas kita untuk sebagai anak bangsa.”

Dirinya berharap mari kita sama-sama mendukung program pemerintah
untuk menjaga keutuhan Bineka Tunggal Ika serta berbangsa dan bernegara dalam wujud pengibaran 10 juta bendera Merah putih di Kecamatan Tanimabar Utara ini ujarnya.

Dengan selanjutnya Titing membuka dengan resmi kegiatan perlombaan menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merdeka merdeka ujarnya mengakhiri.* SRA

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *