Breking News

RR Siap Calon Walikota Ambon 2024 Wattimena, Wenno Kita Berteman

Lensaperistiwa.com – Ambon

Politisi Partai Golkar Maluku, Richard Rahakbauw mengaku optimis maju mencalonkan diri pada bursa pemilihan Walikota Ambon pada Pemilu 2024 mendatang.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan di Ambon, Selasa (08/08 2023), Ketua Komisi III DPRD Maluku itu dengan tegas mengatakan, dua figur potensial lain seperti, Jantje Wenno dan Bodewin Wattimena bukanlah lawan tandingnya.

“Pak Janjte dan Pj. Walikota bukan lawan tanding saya, tapi mereka teman saya dalam berpikir. Jika kalian tanya Ibu Ayu mau dengan saya pasti beliau mau dengan RR,” ketusnya.

Dikatakan, hal yang pertama akan dibenahi kalau terpilih jadi Walikota Ambon maka bagaimana menata liku pikuk permasalahan sejumlah realita penataan kota Ambon yang lebih baik seperti menata pasar Mardika terlebih dulu.

Saya siap lahir, batin dalam konteks kepla daerah dalam hal ini (posisi) Walikota Ambon. Saya siap untuk bersaing dengan siapa saja, sudah pasti dengan Pj Walikota Ambon saat ini kemudian, pak Janjte Wenno. Namun, tentu kita saling menghargai dan menghormati, imbuh Anggota Legislatif yang akrab disapa RR itu.

Dijelaskan, dari sisi konstitusi semua warga negara punya hak untuk mencalonkan diri. Mari kita bertarung secara sehat dan bijak.

“Tapi saya sudah siap lahir dan batin, jasmani dan rohani,” ujarnya.

Ditanya perihal survey internal, RR menegaskan dengan pasti Ia yakin terpilih sebagai urutan nomor satu.

“Ini keyakinan iman saya, silahkan orang lain mau menilai saya, seperti apa yang pastinya seluruh rakyat yang menilai apakah figur seperti saya layak atau kah tidak menjadi Walikota Ambon. Kalau untuk pasangan nanti kita akan bicarakan kemudian, Tuhan berkehendak saya pasti berpasangan dengan ibu Ayu Hasanussi,” papar legislator itu.

Disinggung perihal perolehan kursi DPRD kota tuk maju calon Walikota, RR memberi jawaban menohok.

Kalau misalnya Golkar dan PDIP bersatu kenapa tidak, (why not)?. Saya optimis dan yakin. Pastilah pasti diberi rekomendasi oleh partai. Kemungkinan besar pasti Golkar dan PDIP merekomendasikan saya. Karena kita tegas lurus untuk koalisi Golkar dan PDIP secara nasional, saya pasti akan mendapat rekomendasi dari Golkar dan PDIP untuk maju sebagai calon Walikota Ambon di bursa 2024 mendatang, tutupnya.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *