Breking News

Pelantikan Dan pengambilan Sumpah Perangkat Desa Sukahurip

Lensaperistiwa.com – Kab. Pangandaran

Setelah melewati serangkaian proses dalam rangka seleksi penerimaan perangkat Desa Sukahurip dan Jabatan kepala Dusun Muaratiga kecamatan Pangandaran. Yang diadakan oleh Pemerintahan Desa Sukahurip melalui Panitia, dilanjutkan dengan ujian seleksi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DMPD ) Kabupaten Pangandaran pada Tanggal 8 Agustus 2023, akhirnya hasil dari saringan seleksi diumumkan.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan terpilih atas nama Sanim sebagai kepala Dusun Muaratiga menggantikan kepala Dusun yang lama Jasman. Dan Staf pemerintahan Desa Sukahurip Nurholis Susanti.S.pd .

Pelaksanaan pelantikan perangakat baru dilaksanakan oleh kepala desa Sukahurip di Aula Desa Sukahurip pada hari Selasa 8 Agustus 2023.

Pada acara pelantikan ini dihadiri oleh Camat Pangandaran yang di wakili oleh Kasi pemerintahan Sarino .kabid pemdes Dinsos pmd kabupaten Pangandara. , ketua BPD dan Anggota, Ketua TP.PKK, karang taruna,Tokoh Masyarakat dan seluruh Staf Desa Sukahurip , calon perangkat desa baru dan Keluarga.

 

Acara pelantikan ini dilakukan secara hikmat . Pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa Sukahurip Warsiman yang disaksikan oleh seluruh Undangan .

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru.

Kepala Desa Sukahurip berharap dengan dilantiknya Bapak Sanim sebagai Kepala Dusun Muaratiga dan staf pemerintahan Nurholis Susanti, mampu menjalankan Tugas dengan baik dan dapat mengayomi masyarakat sesuai Perundang undangan yang berlaku.

Kabid pemdes kabupaten Pangandaran, dalam sambutannya mengatakan. Saya merasa bangga dan di akui.bahwa saya bisa di undang sama pa kuwu Sukahurip, untuk memberikan sambutan. Saya ucapkan selamat kepada bapak Sanim dan ibu Nurholis Susanti . Bapak ibu harus membaca perdes desa Sukahurip.dan lainnya. Karena kalau tidak tau tufoksi .mau bagaimana bisa menjalankan tugas. Harus bisa menjalankan visi misi desa Sukahurip.salahsatunya .Desa Sukahurip yaitu Desa Mandiri.

Sarino sebagai kasi pemerintahan kecamatan Pangandaran menambahkan, bahwa berdasarkan Undang-undang nomor 6 tahun 2014 pasal 53 ayat (1) Perangkat Desa berhenti karena Meninggal Dunia, Permintaan Sendiri dan diberhentikan serta Peraturan Daerah Kabupaten Pangandaran Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa; maka Kepala Desa selaku Pimpinan tertinggi di Desa berkewajiban mengisi kekosongan Perangkat Desa dengan di tetapkan oleh Keputusan Kepala Desa tentang Pengangkatan Perangkat Desa, setelah mendaptkan Rekomendasi Camat.

Pangandaran berharap semoga dengan di lantiknya Perangkat Desa Sukahurip ini , itu artinya Perangkat Desa Sukahurip sudah tidak ada lagi kekosongan untuk tahun ini dan dapat menyelenggarakan roda pemerintahan Desa secara utuh dengan tidak lepas koordinasi dengan pihak terkait .

semoga Perangkat Desa yang baru mampu menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, ujarnya.( Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *