Breking News

Presiden Jokowi Resmi kan Tol Bogor – Sukabumi

Lensaperistiwa.com – Sukabumi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak di Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Ruas tol sepanjang 11,9 kilometer tersebut telah selesai dibangun dengan anggaran sebesar Rp3,2 triliun.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa syukurnya, menyatakan bahwa Jalan Tol Ciawi-Sukabumi ruas Cigombong-Cibadak sudah siap dioperasikan. Dia berharap jalan tol ini dapat mempersingkat waktu perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi. Sebelumnya, perjalanan tersebut memakan waktu 5 sampai 6 jam, namun dengan hadirnya jalan tol, kini hanya diperlukan waktu sekitar 2,5 jam.

Selain memangkas waktu tempuh, jalan tol ini juga diharapkan memudahkan akses menuju destinasi wisata populer di sekitar Sukabumi, seperti Pelabuhan Ratu, Geopark Ciletuh, Ujung Genteng, dan Gunung Gede.

Presiden juga menyoroti manfaat ekonomi dari infrastruktur jalan tol ini. Diharapkan, jalan tol tersebut akan meningkatkan mobilitas orang dan barang, sehingga menarik lebih banyak investasi ke Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan survei, infrastruktur jalan tol menjadi salah satu alasan utama bagi para investor untuk berinvestasi di daerah ini.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Gubernur Jawa Barat, dan Wakil Bupati Sukabumi.

Salah satu warga masyarakat Kabupaten Sukabumi, Asep, menyambut dengan sukacita dibukanya Ruas Tol Parungkuda-Bogor ini. Dia menyatakan bahwa sehari-hari akses bisnis dagang Sukabumi-Jakarta terkendala oleh kemacetan di jalan protokol. Namun, sejak dibukanya jalur tol ini, akses perjalanan bisnis mereka menjadi lebih lancar dan tepat waktu.

Semoga jalan tol ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan memajukan perkembangan wilayah Sukabumi serta daerah sekitarnya. (Edy)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *