Breking News

Prajurit TNI Kompi 126/KC Rantau Prapat Ali Umar Munthe Jabat Manager Poslab Liga 3,Cetak Sejarah Sepakbola Labuhanbatu

lensaperistiwa.com – LABUHANBATU

Sosok Prajurit TNI yang bertugas Di Kompi 126/KC Rantau Prapat Ali Umar Munthe mencetak sejarah baru dalam sejarah sepak bola Labuhanbatu. Pasalnya, baru kali pertama sejak berdirinya Poslab tahun 1952, manager tim di bawah pundak komando seorang prajurit TNI .

Setelah menjabat sebagai manager tim kesebelasan Halona FC di Kompetisi Liga Poslab U-22 Memperebutkan Trophy bergilir Bupati, Ali Umar Munthe sapaan akrab nya AU Mampu membawa tim kesebelasan Halona FC meraih juara ke tiga dan mendapat predikat sebagai manager terbaik di kompetisi Liga Poslab U-22 tahun 2023.

Kini AU sapaan akrab nya di Percaya menjabat manger Poslab labuhanbatu di ajang kompetisi Liga 3 Zona Sumut PSSI tahun 2023 yang akan bergulir di Bulan September.

Ada satu  kegiatan positif yang kini menjadi konsentrasi AU yakni memajukan olahraga Sepak Bola labuhanbatu. Ternyata sosok AU  inipun merupakan pecinta sepak bola  dan memiliki club sepak bola Halona FC .

AU sosok  ‘Gila’ Bola. Dia pecinta Sepak Bola dan ketika pengurus Poslab labuhanbatu merekrut nya untuk menjabat manager tim kesebelasan Poslab di liga 3 . Atas nama pesepakbola Kabupaten Labuhanbatu, saya berikan apresiasi yang tinggi buat bung AU,” ujar Asrol Aziz lubis SE MAP yang sering di sapa Acun, Ketua Poslab  Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (30/7/2023).

Acun mengisahkan, figur AU inipun, telah dikenalnya sejak lama sebagai Prajurit TNI yang bertugas Di Kompi 126/KC Rantau Prapat dan pendukung kegiatan olahraga sepakbola di tanah kelahirannya beberapa waktu silam.

Terlebih tambahnya, disamping kesibukan kedinasan,sebagai Prajurit TNI 126/KC Rantau Prapat ini, telah memberi sinyal positif terhadap kemajuan perkembangan sepak bola di Kabupaten Labuhanbatu.

Bahkan seperti diketahui, sejak memiliki club sepak bola Halona FC ,cukup banyak pelajar  dan masyarakat yang berlatih di club Halona FC .

Terbukti Halona FC pada tahun ini Mengikuti kompetisi di labuhanbatu dan Asahan  . Intinya, semangat sepakbola telah kembali bergelora di lingkungan pelajar dan atlit sepak bola ,” sebut  Ketua Poslab ini  yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten labuhanbatu.

Kendati demikian, Acun sangat meyakini, AU dapat menjadi ikon Olahraga Sepakbola Kabupaten Labuhanbatu saat ini dan masa mendatang.

“Kita berharap AU akan terus menjadi penyemangat bagi pemain Poslab dan kaum muda di Kabupaten labuhanbatu.cetusnya.
(M.SUKMA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *