Hukum & Kriminal

Anak Ketua DPRD Kota Ambon Aniaya Pelajar SMA 15 Tahun Hingga Tewas

Lensaperistiwa.com – Ambon

Anak Elly Toisuta ketua DPRD Kota Ambon, telah melakukan penganiayaan kepada korban Rafli Rahman Sie, pelajar SMA berumur 15 tahun hingga tewas.

Pelaku Abdi Toisuta (25), warga Talake kota Ambon kelurahan Wainitu.

Kornologis kejadian korban di aniaya tepat di depan kediaman salah satu anggota Polisi kompleks Talake, pada Minggu (30/07/2023).

Dalam konferensi pers yang di adakan Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, Kapolresta Pulau Ambon, melalui Kasie Humas, Ipda Jen Luhukay menyebutkan, pelaku melakukan tindakan penganiayaan kepada korban hanya lantaran persoalan, pelaku menduga korban akan menyenggol pelaku dengan motor yang dikendarainya di kompleks Talake.

Muhammad Fajri Semarang (16) teman korban, yang sedang berboncengan dengan korban dengan kesaksiannya menyebutkan, awalnya dia bersama korban berboncengan dengan sepeda motor dari arah Ponegoro menuju ke rumah saudaranya di Talake untuk mengembalikan jaket.

Hendak masuk ke kompleks gapura lorong Masjid Talake, keduanya hampir menyenggol pelaku yang sementara berjalan ke dalam. Tak terima hal itu, pelaku lalu mengejar keduanya.

Setelah memarkir motor depan rumah saudaranya, kemudian korban masih duduk di atas motor dengan memakai helm, pelaku kemudian menghampiri keduanya dan tanpa bertanya langsung memukul korban dari bagian kepala.
Sembari memukul, pelaku dengan emosi menyebutkan, korban tidak menghargai pelaku sebagai abang-abang yang harus ditegur ujarnya.

“Kalo maso orang kompleks itu kasi suara abang abang dong,” kata pelaku dalam dialeg Ambon, seperti dikutip Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease Ipda Jane Luhukay.

Setelah berulang kali dipukul barulah keluarga korban keluar untuk melerai aksi pelaku.
Teguran dari keluarga korban pun tak di tanggapi pelaku, kemudian dengan bangga dan angkuh anak Ketua DPRD Kota Ambon dari Partai Golkar ini dengan lantang berteriak beta siap bertanggung jawab atas perbuatan ini.

Korban dalam kondisi tidak sadarkan diri sempat dilarikan ke rumah sakit dr Latumeten untuk mendapatkan pertolongan, namun sekitar pukul 21:45 WIT korban akhirnya meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jen Luhukay menyebutkan, pelaku saat ini telah diamankan di Mapolresta Ambon untuk diproses hukum sesuai perbuatan yang dilakukannya itu.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *