Breking News

Golkar Usung Ade Ruminah Jadi Calon Bupati 2024

lensaperistiwa.com –  Tasik

Ade Ruminah di usung partai golkar untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah 2024 . Dengan perasaan haru dan kaget saya menerima keputusan partai .

Di temui di lokasi syukuran nelayan, di pantai timur pelelangan ikan Cikidang , pada hari kamis 27 Juli 2023 kepada wartawan mengatakan.

Mudah mudahan apa yang telah di tetapkan partai golkar, supaya saya maju jadi balon kepala daerah di tahun 2024 nanti Alloh meridoi dan sukses, dan apabila saya sukses. Semoga saya bisa mempererat tali silaturahmi dengan semua kalangan.serta bisa amanah dengan jabatan yang di percayakan masyarakat kepada saya. Ujarnya.

Kader Partai Golkar di Pangandaran mengaku merasa kaget ketika direkomendasikan menjadi bakal calon Bupati.

Kader Partai dari unsur gender atau perempuan ini bernama Ade Ruminah warga di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Ade mengatakan, hal ini berawal dari sebelumnya DPP Partai Golkar mengeluarkan surat perintah kepada jajaran DPD di seluruh Indonesia agar segera melaksanakan rapat pleno untuk memunculkan bakal calon kepala daerah.

“Artinya, meminta nama bakal calon kepala daerah,” katanya kepada wartawan di pantai timur Pangandaran .

Kemudian DPD Golkar Kabupaten Pangandaran sendiri sudah melaksanakan rapat pleno terbuka yang dihadiri oleh seluruh penguruh DPD Golkar ditambah sayap partai Golkar.

Dari hasil rapat pleno tersebut muncul ada 4 nama bakal calon kepala daerah. Namun, karena maksimal yang diminta DPP itu 2 orang atau 2 nama sehingga dari 4 orang itu dirapatkan kembali untuk memunculkan 2 nama.

“Setelah rapat pleno kedua, muncullah nama saya Ade Ruminah dengan pak Endjang Naffandy,” ujarnya.

Sedangkan, sebelumnya Ade Ruminah mengaku belum ada pemikiran sampai menjadi bakal calon kepala daerah. Karena, masih fokus kedalam pencalonan legislatif.

“Jadi, saya kaget karena nama itu muncul. Sedangkan saya sendiri yang punya hak suara dalam pemilihan nama bakal calon kepala daerah itu, saya memilih ketua DPD partai Golkar.”

“Tapi, akhirnya di dalam rapat pleno yang kedua itu muncul nama saya. Ya, jujur saya juga kaget,” ujar Ade.

Meskipun merasa tidak percaya, Ade Ruminah yang kini masih menjabat sebagai anggota legislatif ketua fraksi Golkar menerima keputusan partai.

“Saya sebagai kader partai harus siap dan saya menyatakan siap, ujarnya.

Sementara untuk persiapan, Ia akan fokus di pemilihan legislatif dahulu , karena target DPD partai Golkar di Pangandaran itu maksimal 10 kursi dan minimal 8 kursi.

“Dan target itu, untuk tiket di Pilkada nanti, ujarnya kepada wartawan.

Tentu, setelah menerima keputusan partai Ia akan berjalan terus berinteraksi dan silaturahmi dengan masyarakat untuk bagaimana agar masyarakat bisa percaya kepada partai Golkar.

Masih dikatakan Ade .“Dan hari ini , saya yakin partai Golkar banyak diminati masyarakat. Masih Banyak yang menaruh harapan kepada partai Golkar untuk mengalami perubahan yang lebih baik lagi .di tahun 2024 kedepan. Ujarnya.( Ugeng/ Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *