Breking News

Setelah Juara Di Ajang Lomba Senam Germas Tingkat Kecamatan, Pemdes Sukahening Bersiap Untuk Lomba Gapura

lensaperistiwa.com – Kabupaten Tasikmalaya

Menjelang peringatan hari jadi labupaten Tasikmalaya ke-391 tahun, sebanyak 351 desa di kabupaten Tasikmalaya bersiap untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi kabupaten Tasikmalaya dengan beragam kegiatan, dari mulai menghias gapura, persiapan pawai jampana dan kegiatan lainnya.

Salah satunya pemerintah desa Sulahening kecamatan Sukahening, terlihat Kepala desa Sukahening Sumpena bersama para perangkat serta lembaga desa bersiap untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-391 dengan menghias gapura untuk dinilai dalam lomba tingkat kecamatan.

Sumpena Kepala Desa Sukahening melalui Aan Kartasasmita selaku Sekertaris Desa Sukahening menjelaskan, sebenarnya untuk harapan menang pasti ada tapi bukan itu yang menjadi tujuan kita, akan tetapi gapura ini di buat untuk melihat potensi dan jati diri desa Sukahening, bahwa desa Sukahening terbentuk sudah ratusan tahun, sekitar tahun 1935, jelasnya.

“Bahkan desa Sukahening pun sudah di pegang sekitar ± 17 orang kepala desa, maka dari itu desa Sukahening sudah lama berdiri itu juga masih dibawah pemerintahan kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

Kenapa di bikin seperti ini, sambung Aan, karena desa Sukahening ingin menjadi desa yang kokoh juga tangguh kalau bisa mandiri, sedangkan untuk desa maju desa Sukahening Alhamdulillah sudah maju, walaupun di desa banyak halangan dan rintangan yang menerpa, kami tetap tangguh dalam melayani masyarakat menjadikan desa Sukahening lebih baik lagi kedepannya, ungkapnya.

Aan Kartasasimta juga menambahkan, adapun perlombaan yang diadakan adalah yang pertama Gapura, Jampana, makanan olahan yang berpotensi desa dan juga yang lainnya, itu bentuk apresiasi desa terhadap Pemerintah Kabupaten untuk merayakan Hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke-391, imbuhnya.

“Kemarin kita juga ikut dalam perlombaan senam Germas tingkat kecamatan, dan Alhamdulillah kita mendapatkan juara pertama dan hari ini penilaian Gapura dan untuk besok perlombaan Jampana.” Pungkas Aan Kartasasmita Sekdes Sukahening.( Dudi )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *