Breking News

Kakek 52 Tahun Divonis 8 Tahun Penjara Kasus, Cabul

lensaperistiwa.com – Ambon

Terbukti melakukan tindak pidana pencabulan sorang kakek berinisial MT divonis 8 Tahun Penjara. Vonis itu dibacakan hakim ketua Marta Maitimu dalam persidangan yang digelar tertutup di pengadilan negeri Ambon Rabu, (19/07/2023).

Hakim menyebutkan kakek berusia 52 tahun merupakan warga Suli, Kecamatan Salahuttu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), ia terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 289 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

” Telah mengadili dan menyatakan terdakwa agar dipidana penjara selama kurang lebih 8 tahun dan di potong masa tahanan selama berada di dalam tahanan,” ketus hakim ketua.

Sesuai pertimbangan meringankan, terdakwa brperilaku sopan dalam persidangan, sedangkan hal yang memberatkan, terdakwa adalah perbuatannya terhadap korban yang mengalami cacat fisik.

Vonis majelis hakim ini lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejari Malteng, yang menuntut terdakwa dengan pidana selama 6 tahun penjara. Namun, atas pertimbangan putusan tersebut diberatkan.

Sebagaimana dalam dakwaan tindak pidana yang dilakukan terdakwa pada 29 Desember 2022, tepatnya di sungai Suli Wayari.

Terdakwa saat itu sedang berjalan melintas di sepanjang sungai tersebut lalu kemudian melihat korban. Tidak tahu mengapa, terdakwa memanggil korban datang ke pinggiran sungai, dan tidak menunggu lama terdakwa lalu melancarkan aksi tidak terpuji itu kepada korban .*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *