Breking News

Wabub Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM hadir pada Lounching Rumah Kolaborasi Di Aula Dinas PMD Labuhanbatu

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati labuhanbatu Hj.Ellya Rosa siregar, S.pd MM lounching Rumah Kolaborasi,pendampingan Bumdes dan Aplikasi laporan keuangan Bumdes/Bumdesma,diaula Dinas PMD kabupaten labuhanbatu jalan Gaose Gautama kec. Rantau Selatan,senin (17/07/2023).

Kepala Dinas PMD Labuhanbatu Abdi jaya pohan dalam sambutannya mengatakan “kegiatan lounching rumah kolaborasi ini bertujuan agar pengelolaan keuangan Bumdes/Bumdesma yang ada dikabupaten labuhanbatu kedepan semakin baik.

Dengan adanya rumah kolaborasi dan aplikasi laporan keuangan nantinya bisa berkolaborasi dengan instansi terkait untuk saling mendukung program pengelolaan keuangan Bumdes/Bumdesma,”pungkasnya

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan “Bumdes/Bumdesma harus mampu menjadi lokomotif atau penggerak pengembangan perekonomian masyarakat desa untuk mewujudkan kemandirian desa,sehingga kedepan pengelolaan bumdes/bumdesma harus diperbaiki sehingga bumdes kita menjadi sehat,untuk itu perlu dilakukan upaya peningkatan kualitas manajement pelaksanaan operasional dan pengawas bumdes/bumdesma,khususnya pada aspek pengelolaan keuangan bumdes/bumdesma,”kata wabub

Dengan menggunakan Aplikasi tersebut kepala dinas PMD dapat menyusun dan memberikan laporan keuangan bumdes/bumdesma secara online setiap bulannya,dengan aplikasi ini pemasukan dan pengeluaran keuangan bumdes/bumdesma akan terekam atau tercatat dengan baik yang disertai dengan bukti kwitansi pengeluaran.

Wabub juga menjelaskan melalui rumah kolaborasi ini menjadi wadah atau tempat para OPD dan stoakeholder lainnya seperti Bank BTN dan Rumah Kreatif dan lain-lain berkumpul dalam memberikan saran,ide dan pemikiran untuk memajukan bumdes/bumdesma dilabuhanbatu.

“Saya meminta kepada semua pihak yang tergabung dalam rumah kolaborasi khususnya para OPD agar aktif dalam rumah kolaborasi,mari berkolaborasi dalam Bolo Desa dikabupaten labuhanbatu,” tutup wabub.

Turut hadir dalam acara mewakili para OPD,Inspektorat,para kepala desa,rumah kreatif labuhanbatu,perwakilan Bank BTN,insan pers,dan tamu undangan lainnya. (Sutrisno).

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *