Breking News

Bupati Lampura Gelar Pertemuan Bersama LSM

lensaperistiwa.com – Lampung Utara

Bupati Lampung Utara Budi Utomo menggelar pertemuan bersama tujuh lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Masyarakat Lampung Utara Peduli Pendidikan (MLUPP) di rumah dinas jabatan. selasa 18 Juli 2023.

Pertemuan yang terjadi guna membahas terkait penerimaan siswa baru sekolah menengah pertama (SMP) yang dinilai menjadi soal sebelumnya lantaran dinilai diduga adanya permainan.

Didampingi kepala dinas pendidikan dan Yudi kabid SMP, Kepala badan Kesbangpol, perwakilan dinas Capil, perwakilan dinas PMD. Bupati Budi Utomo berjanji akan membuat Perbub.

Seperti yang disampaikan Firmansyah Zen ketua LSM LP-KPK. Bupati Lampung Utara akan mengeluarkan peraturan bupati (Perbup) terkait tentang perpindahan penduduk yang di duga untuk kepentingan siswa masuk sekolah yang di tuju.

Hal itu tentu dengan kelengkapan administrasi dari daerah asal, yang mana pemohon mesti melengkapi pengantar Rt, Rw serta Lurah atau kepala desa dengan alasan yang tepat pada tujuan berpindah domisili tersebut.

Terkait hal itu Bupati Budi Utomo juga akan mengarahkan kepada kepala dinas pendidikan agar pada masa yang akan datang dapat memberikan surat edaran kepada sekolah-sekolah yang memakai sistem Zona, guna melakukan Veripikasi Faktual yang kongkrit.

Sebelumnya persoalan itu mencuat lantaran dinas pendidikan Kabupaten Lampung Utara di demo terkait penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah.

Diketahui, Yudi yang menjabat sebagai kepala bidang SMP dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara ikut menghadiri pertemuan tersebut mendampingi kepala dinas. ( Kausar )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *