Pemerintahan

ENAM TANGKAI CABOR O2SN DAN GSI DIPERTANDINGKAN PADA TINGKAT KABUPATEN MUSIRAWAS TAHUN 2023

lensaperistiwa.com – mura

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, membuka secara langsung kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023, di Lapangan Desa L. Sidoarjo Kecamatan Tugumulyo, Senin (17/7/2023).

Kegiatan tersebut diikuti peserta didik dari SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Musi Rawas.

“Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan momentum yang tepat dan berharga bagi siswa dan guru pembina untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik, mentaati aturan dan memahami nilai-nilai fairplay pada setiap pertandingannya,” kata Bupati.

“Oleh karena itu,” lanjutnya, “apresiasi dan terima-kasih kepada seluruh panitia, pelatih, wasit, official, pembina dan seluruh peserta olahraga atas keikutsertaannya dalam seleksi O2SN tahun ini.”

“Melalui kegiatan O2SN tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan pendidikan melalui olahraga pendidikan yang mengedapankan sportifitas dan berprestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas Mantab,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Sekretaris Dinas Pendidikan menyampaikan, O2SN kali ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Musi Rawas.

Terdapat sebanyak 6 cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti atletik, renang, pencak silat, bulutangkis, karate dan senam.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari ini, 17-19 Juli 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Desa L Sidoarjo Kecamatan Tugumulyo.dari hasil seleksi kabupaten dilanjutkan tingkat propinsi pada awal Agustus mendatang.(WIM)

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *