TNI & Polri

Polres Tulang Bawang Bersama TNI dan Warga Bersihkan Sampah di Terminal Pasar Unit 2

lensaperistiwa.com – Tulang Bawang

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan cara membersihkan sampah yang ada di Terminal Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, hari Kamis (13/07/2023), pukul 08.00 WIB s/d selesai.

Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh 67 personel yang terdiri dari 20 personel Polri, 10 personel TNI, 10 personel Aparatur Kampung, 5 personel Karang Taruna, 20 personel Tukang Ojek, dan 2 personel Senkom.

“Hari ini, kami bersama TNI dan warga melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan cara membersihkan sampah yang ada di Terminal Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya,” kata Kasat Binmas, Iptu Harun, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk nyata kepedulian dari Polri bersama TNI dan warga terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus membangkitkan semangat warga agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

“Dengan adanya tumpukan sampah, dipastikan akan menyebabkan bau yang tidak sedap disekitar tempat tersebut, dan akan menyumbat saluran air apabila sampah ini sampai masuk ke dalam selokan sehingga akan menyebabkan air meluap ke jalan saat musim hujan tiba,” papar perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Kasat Binmas menambahkan, kami berharap dengan adanya kegiatan peduli lingkungan ini akan menyadarkan diri kita betapa pentingnya menjaga kebersihan, baik di lingkungan rumah, maupun di tempat kerja.

“Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman, bila kita bisa disiplin menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembangan, mudah-mudahan tidak akan terkena penyakit yang diakibatkan oleh sampah tersebut,” imbuh Iptu Harun. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *