Breking News

Kepala Desa Pondok Batu Terima Piagam Penghargaan Kampung KB Tingkat Nasional Ta 2023

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Desa pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu-Kabupaten Labuhanbatu,Sumatera Utara,menerima Piagam Penghargaan Kampung KB(Keluarga Berkualitas) terbaik tingkat Nasional tahun 2023 sebagai kampung KB dengan inovasi Pemberdayaan Masyarakat yang diberikan oleh BKKBN-RI di Aula Hotel Wyndham Palembang,Provinsi Sumatera Selatan,Selasa(4/7/2023).

Kepala BKKBN-RI Hasto Wardoyo, SpOG, mengatakan masih banyak provinsi di Indonesia yang harus mengendalikan jumlah penduduk dan juga perlu menghadapi tantangan bonus demografi.Kedepannya nanti jumlah orang tua akan lebih banyak,namun banyak yang tidak produktif.

“Kita harus punya mindset, tidak lagi terjebak berfokus pada kuantitas,tapi kualitas.Kesenjangan antar satu provinsi yang satu dengan provinsi yang lain itu sangat tinggi.Kita harus membuat suatu kebijakan,harus berubah pendekatan pembangunan,”ucap Kepala BKKBN-RI Hasto Wardoyo,SpOG.

Ia menambahkan BKKBN-RI tentunya mempunyai tugas membangun keluarga berkualitas.Visi BKKBN-RI adalah menjaga pertumbuhan penduduk seimbang,dan keluarga berkualitas.

Mengakhiri sambutannya Kepala BKKBN-RI Hasto Wardoyo,SpOG, mengucapkan Selamat kepada para penerima piagam penghargaan kampung KB.

Kepala Desa Pondok Baru Carli Panahatan Siringo-ringo menerima Piagam Penghargaan tersebut bersama Kepala Dinas P2KB Hj.Mahrani,SKM,Para Kabid di Dinas P2KB,dan Pemerintah Desa Pondok Batu.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *