259 views
News

Presiden Jokowi Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Yogyakarta saat Iduladha: Berbagi Sapaan dan Bantuan

lensaperistiwa.com – Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan momen hari raya Iduladha 1444 Hijriah untuk menyapa masyarakat yang ada di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (29/6/2023).

Dikutip dari siaran pers BPMI Setpres menyebutkan, sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden bersama dua cucunya Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution keluar dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta. Presiden kemudian mengajak kedua cucunya untuk berjalan menuju halaman depan Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Melihat banyak masyarakat yang ada di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Jokowi kemudian menemui dan menyapa masyarakat. Bahkan, Presiden sempat memanggil sejumlah masyarakat untuk melakukan swafoto.

Salah satunya adalah Ica siswa kelas 4 SD dari Malang, Jawa Timur, yang sedang berlibur ke Yogyakarta. Ica mengaku terkejut dan bangga bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya senang sekali ketemu Pak Jokowi, ini baru pertama kali ketemu dari depan mata. Ingin jadi hebat juga kayak Pak Jokowi,” ucap Ica dengan semangat.

Senada Feni, yang merupakan Ibunda Ica, juga mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Feni menyebut bahwa Presiden Jokowi merupakan idolanya karena telah membangun sejumlah infrastruktur yang bermanfaat bagi Indonesia.

“Luar biasa bahagia banget, karena Pak Jokowi perannya di Indonesia luar biasa. Tol ada semua, kemana-mana dekat, jadi saya ngefans banget sama Pak Jokowi,” ujar Feni.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang asongan yang ada di kawasan Malioboro. Ali, salah seorang pedagang asongan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah senang banget. Terima kasih telah membantu pengasong dan rakyat,” tutur Ali.(Az)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *