TNI & Polri

Puluhan Perwira Polres Indramayu Duduki Jabatan Baru

Lensaperitiwa.com – Indramayu

Sebanyak 10 ( Sepuluh ) perwira di Polres Indramayu mendapatkan promosi jabatan barunya dari posisi Pejabat Utama (PJU) hingga jabatan Kapolsek di jajaran.

Hal itu diketahui disaat Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan.Rabu (28/06/2023).

Diketahui Jabatan baru tersebut, para perwira yang di promosikan pada posisi jabatan Kabag Ops, Kapolsek, Kasat Binmas, Kasat Polairud dan Kasat Tahti.

Jabatan Kabag Ops Polres Indramayu yang dulu di jabat KOMPOL GINTING SUMANTRI, S.H., digantikan KOMPOL EKO SUSILO, S.H.

Sebelumnya KOMPOL EKO SUSILO, S.H menjabat Kapolsek Karangampel

Sedangkan Kapolsek Karangampel kini diduduki AKP SUPRAPTO, S.H, yang sebelumnya AKP Suprapto, S.H Jabat Kasat Polairut Polres Indramayu.

Dari gesernya AKP Suprapto, S.H, Kasat Polairut Polres Indramayu, kini diduduki IPTU ASEP SURYANA, S.H. yang sebelumnya Jabat Kapolsek Krangkeng.

Sedangkankan Kapolsek Krangkeng kini diduduki oleh IPTU TARNO, S.H.

Tidak hanya itu, Kapolsek Sukagumiwang Polres Indramayu turut juga ada pergantian oleh KOMPOL GINTING SUMANTRI, S.H. yang sebelumnya jabat Kabagops.

Kemudian Kapolsek Lelea Polres Indramayu digantikan oleh IPTU SUNARYO dikarnakan pejabat lama AKP Saidin telah pensiun.

Turut juga Kapolsek Pasekan dari Pejabat Lama IPTU SUNARYO, digantikan kepada IPTU EDI MULYANA SETIADJI, S.H yang sebelumnya jabat Panit Reskrim Polsek Lohbener.

Sedangkan posisi pejabat untama (PJU) yang diganti yakni Kasat Binmas Polres Indramayu dari Pejabat Lama AKP AGUSTIAN YUDHA PERMANA, S.H., Kepada IPTU SUPRIHATI SETYANINGSIH, S.H.

Sedangkan Kasat Tahtu Polres Indramayu dari Pejabat Lama IPTU SUPRIHATI SETYANINGSIH, S.H. digantikan kepada IPTU RASWIN, S.Pd.I

Dari pergantian tersebut, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mengatakan Pergantian jabatan di lingkungan Polres Indramayu sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier anggota, sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju, dan presisi.

“Pelaksanaan serah terima jabatan ini tentunya hal yang sudah lumrah dan biasa untuk penyegaran organisasi, karena pekerjaan-pekerjaan kita selalu dinamis sehingga perlu penyegaran-penyegaran,” kata Kapolres.

Kepada yang baru, Kapolres berpesan agar menyesuaikan diri secara cepat dan lihat situasi wilayahnya masing-masing, kerawanan-kerawanannya, karakteristik kerawanan wilayahnya.

“Hal-hal yang sudah baik yang ditinggalkan pejabat lama tentu harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Untuk pejabat yang lama kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya, loyalitas selama melaksanakan pekerjaannya, tugasnya. Selama ini kami anggap sangat baik dan kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Bd).

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *