Breking News

1500 Siswa Kurang Mampu Di Kecamatan Ciawi Dan Kecamatan Jamanis Menerima Dana PIP Aspirasi DPR RI

lensaperistiwa.com – KabupatenTasikmalaya

Kang Enjang Mustopa Salim memberikan bantuan kepada siswa yang kurang mampu di beberapa sekolah di Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Sebanyak 1500 siswa kurang mampu mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK yang berada di Kecamatan tersebut sudah menerima dana PIP darinya.

Dana itu diberikan melalui jalur aspirasi Anggota DPR RI, Setiap siswa kurang mampu untuk siswa SD mendapatkan bantuan sebesar Rp. 450 ribu, untuk siswa SMP Rp. 750 ribu, dan siswa SMA/SMK Rp 1 juta. Kang Emjang mengatakan ada dua jalur penyaluran dana PIP yakni jalur aspirasi dan jalur dapodik dengan tujuan membantu anak-anak agar tidak terhambat dalam proses belajar demi dan bisa melanjutkan sekolah.

Jalur aspirasi ini berasal dari Partai PAN Yang dinpekarsai oleh pengurus DPW Enggano S.IP dan H.James Muhhamad Al Fatih.

Saat ini baru ada 1500 PIP yang dibagikan, setidaknya kita bisa membantu paling tidak bisa memberikan jalan keluar untuk kebutuhan anak-anak seperti seragam sekolah dan buku tulis dan lain-lainnya,” ujar Kang Enjang Mustopa Salim, Senin (26/06/2023)

Menurut Kang Enjang Mustopa Salim, PIP merupakan salah satu program unggulan yang di usung Partai PAN yang diperuntukkan bagi siswa-siswa kurang mampu, Kang Enjang berharap PIP dapat membantu dan menyokong anak-anak penerima bantuan untuk menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan daerah.

Kang Enjang Mustopa salim mengingatkan untuk tidak melihat besaran jumlahnya, tapi sebaliknya bagaimana pemerintahan sekarang memberikan kepedulian kepada anak-anak sekolah yang layak mendapatkan PIP. ,”pungkasnya.( W.H )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *