Breking News

Kepala Desa Janji M. Nazir Hasibuan Salurkan BLT DD Tahap 1 Kepada 34 KPM Di Kantor Desa

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu

Pada hari Selasa , (20//6/23) bertempat di Balai kantor Desa janji telah dilaksanakan.

Hadir dalam Monitoring Penyaluran BLT DD sebagai berikut : 1. Kepala Desa janji M. Nazir Hasibuan 2.Babinsa , 3. Bhabinkamtibmas dan Perwakilan dari Kecamatan Bilah barat.

Adapun Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa janji Tahun 2023 ini berjumlah : 34 KPM para penerima BLT Dana Desa 2023 mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulan.

Pada tahun 2023 ini BLT DD difokuskan untuk mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023 terdapat Kriteria Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2023 sbb : 1. Keluarga miskin yang berdomisili di desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem; 2. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis; 3. Keluarga dengan rumah tangga tunggal lanjut usia; dan/atau 4. Keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.ucap Nazir.

Kegiatan penyaluran kepada 34 KPM yang di serah kan langsung Kepala Desa Janji M. Nazir Hasibuan ST dan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar dan tertib.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *