TNI & Polri

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis

lensaperistiwa.com – Tulang Bawang

Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang acara puncaknya diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, kembali menggelar bakti kesehatan.

Bakti kesehatan kali ini digelar hari Selasa (20/06/2023), pukul 08.00 WIB s/d 14.00 WIB, di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhlas, Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini personel kami yang dipimpin langsung oleh PS. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, menggelar bakti kesehatan yang dipusatkan di Ponpes Nurul Ikhlas, Kampung Sumber Makmur,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Bakti kesehatan yang digelar kali ini, lanjut AKBP Jibrael, yakni berupa khitanan massal gratis untuk anak-anak dan donor darah yang diikuti oleh warga masyarakat disekitar wilayah Ponpes.

Kapolres menerangkan, untuk kegiatan khitanan massal gratis yang sudah terdaftar sebanyak 52 anak, tapi yang berhasil terkhitan sebanyak 50 anak, sedangkan dua anak tidak jadi mengikuti kegiatan khitanan karena merasa takut.

“50 anak yang telah mengikuti kegiatan khitanan massal gratis ini, masing-masing anak langsung mendapatkan bingkisan secara gratis dari Polres berupa peci dan kain sarung,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, untuk kegiatan donor darah diikuti oleh 20 orang peserta yang semuanya berhasil mendonorkan darah, sehingga kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan ini sebanyak 20 kantong.

“20 kantong darah yang sudah terkumpul, semuanya langsung diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang. Mudah-mudahan dengan kegiatan bakti kesehatan ini akan semakin mendekatkan Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, dan warga semakin cinta dan mendukung sepenuhnya terhadap kinerja dari Polri,” imbuh AKBP Jibrael. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *