Breking News

On the Spot Komisi lll DPRD Maluku Lihat Lokasi Pembangunan Gedung Perhubungan

Lensaperistiwa.com – Ambon

Komisi lll DPRD Provinsi Maluku bersama dengan dinas Perhubungan Provinsi Maluku, serta biro umum melakukan on the spot terkait dengan pembangunan gedung kantor permanen yang akan di bangun sesuai dengan permintaan kementrian RI.

Kantor tersebut akan di bangun sesuai dengan mekanisme yang telah di sepakati bersama lewat dinas perhubungan dan DPRD Provinsi Maluku Ketua komisi lll DPRD Provinsi Maluku, Saoda Tuankotta/ Tetahol kepada wartawan di Ambon Jumat, (16/06/2023).

Pihaknya mengatakan, “komisi lll telah mengunjungi beberapa tempat, untuk melihat secara langsung tempat gedung kantor yang di bangun seperti, berada di Karng panjang, Desa Paso, Desa Poka”.

Lewat Pemerintah Pusat (Pempus) untuk mempersiapkan pembangunan daerah Provinsi Maluku. Komisi juga telah berkodinasi dengan dinas balai sungai untuk melihat sikon kondisi, cuaca yang terjadi di wilayah Maluku dikarnakan cuaca ekstrim bisa memicu banjir bandan, ketus Tetahol.

Tetahol menegaskan bawasanya, setiap gejolak cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Maluku kota Ambon menjadi perhatian khusus balai sungai untuk lihat beberapa sungai yang kemudian meluap di saat banjir bandan tiba.

Maka dari itu Komisi lll DPRD Provinsi Maluku meminta kepada balai sungai Provinsi Maluku untuk melihat gejolak tersebut.

Ada juga genangan air pada rumah-rumah warga yang menjadi persoalan adalah “jika terjadi kerusakan pada pantaran sungai di situ alat berat beroperasi, sangat sulit untuk beroprasi sebap banyak lorong yang menjadi pengalang,” ungkap tetahol.

Nah kami komisi lll berkordinasi dengan dinas balai sungai untuk melihat permasalahan tersebut tutup Politisi Senior Partai Gerindra itu.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *