Breking News

Wabup Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Sambut Tim Monitoring PAAR Provsu

lensaperistwia.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., mengapresiasi Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir atas prestasinya sebagai perwakilan Kabupaten Labuhanbatu dalam monitoring lomba pelaksanaan pola asuh anak dan remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM., saat menyambut kunjungan tim monitoring Provinsi Sumatera Utara pada acara pola asuh anak dan remaja (PAAR) Desa Sei Tampang di Kantor Kepala Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (14/06/2023).

“PKK sebagai mitra pemerintah melalui gerakannya, dapat mewujudkan keluarga – keluarga yang tangguh dan mandiri baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun pendidikan, sehingga masyarakat labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024 dapat kita wujudkan,” sebutnya.

Wabup juga berharap kepada seluruh tim penggerak PKK semua tingkatan, kiranya dapat memanfaatkan dan belajar dari setiap program yang ada, dengan tetap bekerja sama, berkoordinasi, berkonsultasi serta berkolaborasi dengan seluruh anggota pembina PKK serta pihak yang terkait dalam menyukseskan bolo labuhanbatu.

Semoga melalui monitoring yang saat ini sedang kita laksanakan dapat menjadi ajang koreksi, pembelajaran dan perbaikan bagi kita semua dalam upaya mensejahterakan masyarakat labuhanbatu kedepannya,” ujar Wabup.

Mengakhiri sambutanya, Wabup mengucapkan terima kasih kepada tim monitoring yang sudah berkenan hadir meluangkan waktu mengunjungi kabupaten labuhanbatu yang kita cintai ini.

Ketua TP. PKK Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita Sp.OG, MKM., melalui Ketua Pokja Maimunah Hsb mengatakan pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari supervisi yang dilaksanakan sebelumnya. Berbeda dari tahun lalu, kegiatan monitoring saat ini dilaksanakan langsung ke Desa/Kelurahan sebagai lokasi pelaksana lomba sesuai dengan yang telah ditetapkan.

“Untuk tahun 2023, Kabupaten Labuhanbatu mengikuti 5 (lima) rangkaian kegiatan lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara. Saat ini Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir mengikuti kegiatan lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) Tahun 2023,” Katanya.

Kami juga telah berupaya melaksanakan pembinaan ke Desa Sei Tampang sesuai dengan arahan dan bimbingan dari tim supervisi provinsi sumatera utara. “Harapan kami, pembinaan dan pembenahan – pembenahan yang telah kami lakukan ini sesuai dengan visi dan misi dari gerakan PKK,” ucap Maimunah.

Sementara, Camat Bilah Hilir Ridwan Harahap S.os, MM., mengharapkan kepada tim monitoring untuk memberikan bimbingan dan arahannya kepada kami yang saat ini mengikuti lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal yang sama juga disampaikan kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmui, kedatangan tim monitoring provinsi sumatera utara ke Desa Sei Tampang diharapkan dapat memberikan arahan dan bimbingannya terkait pelaksanaan lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) tahun 2023 tingkat Provinsi Sumut. Karna hari ini Desa Sei Tampang perwakilan dari Kabupaten Labuhanbatu yang mengikuti lomba tingkat provinsi sumatera utara.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan kepada camat bilah hilir ke tim monitoring provinsi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi sekaligus bimbingan oleh tim provinsi sumatera utara Ibu Yusniar Marpaung.

Usai kegiatan Wabup Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., dan rombongan juga meresmikan lapangan sepak bola futsal Desa Sei Tampang.

Turut hadir Dinas PMD Provinsi Sumut Wirda Hayati, Unsur Forkopimcam Bilah Hilir, Kabag Protokol, Diskominfo, Beberapa Pimpinan OPD, Para Camat, Kapus Negeri Lama, Kapus Tanjung Haloban, Para Kepala Desa, PKK Labuhanbatu, PKK Kecamatan Bilah Hilir, PKK Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kadus dan Tamu undangan lain.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *