TNI & Polri

Amankan Wilayahnya, Ratusan Personil Polres Lampung Utara Gelar Patroli Skala Besar

lensaperistiwa.com – Lampung Utara

Guna menjaga situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayahnya, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK memimpin langsung kegiatan apel dan patroli berskala besar pada Selasa malam 13 Juni 2023 pukul 20.00 wib.

Apel skala besar tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Abung Barat, di ikuti juga oleh para pejabat utama Polres, Kapolsek Rayonisasi dengan melibatkan ratusan personilnya.

Kapolres AKBP Kurniawan dalam arahannya menyampaikan selain dari kegiatan patroli dan pengamanan di lokasi rawan gangguan Kamtibmas juga dilaksanakan kegiatan anjangsana dan patroli dialogis kepada warga masyarakat, apa lagi nantinya di wilayah Lampung Utara akan melaksanakan Pilkades serentak, laksanakan silaturahmi dan penyuluhan kamtibmas kepada para calon dan masyarakat pendukung.

Kegiatan yang kita lakukan ini sekaligus menunjukan bahwa kita hadir mengamankan warga dan ini juga merupakan diantara salah satu upaya dalam berkomunikasi dengan masyarakat. “ujarnya.

Kapolres AKBP Kurniawan didampingi Kabagops Kompol Arjon dan Kapolsek Abung Barat AKP Tri Handoko menyempatkan bersilaturahmi kepada warga desa Kistang dan para calon Kades sembari dirinya mengingatkan terkait Pilkades adalah pesta demokrasi.

Walau demikian perlu diketahui bahwa untuk tingkat kerawanannya lebih tinggi jika dibandingkan pilkada, karena baik yang di pilih maupun pemilih adalah warga desa sendiri.

Dengan demikian diharapkan para kandidat dapat mengajak warga atau masa pendukungnya untuk sama-sama menjaga situasi keamanan yang telah kondusif ini, termasuk juga kepada para perangkat panitia “sambungnya

Sejak kini hingga pelaksanaan pilkades nanti dan seterusnya, mari tetap kita pelihara kerukunan antar sesama warga, kepada para tokoh yang ada di desa, tetaplah jalin silaturahmi agar suasana nyaman yang telah kita bangun selama ini tetap terpihara. “ajak Kapolres AKBP Kurniawan. ( Kausar )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *