Breking News

Resmikan Pondok Pesantren Al Hafidz, Wabup Labuhanbatu: Pentingnya Wajib Belajar 12 Tahun

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

lWakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., berharap dengan diresmikannya pondok mengaji Al Hafidz ini,
sebagai salah satu langkah dalam mencerdaskan anak bangsa serta memberikan pembekalan rohani secara dini sesuai dengan ajaran Islam.

“Artinya menciptakan generasi islam yang cinta pada Al Quran, diusia dini,” ucap Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM., saat memberikan sambutan pada peresmian Pondok Mengaji Al Hafidz yang berada di Jl. Istana, Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu, Jumat (9/6/2023).

Menurut Ellya Rosa, setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang shalih dan shalihah. Salah satu yang wajib diajarkan kepada anak adalah segala hal tentang Al-Qur’an, karena Al-Qur’an merupakan pedoman hidup manusia.

“Tentunya dengan adanya pondok mengaji di Kecamatan Bilah Hilir ini, kedepannya akan banyak melahirkan Hafiz dan Hafizah yang akan mensyiarkan ajaran Islam di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” sebut Ellya Rosa.

Disitu, Ellya Rosa juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri pondok mengaji Al Hafidz yang sudah membantu Pemkab dalam membolo labuhanbatu, di dunia pendidikan agama Islam.

Insya allah Pemkab siap bersinergi dengan pondok mengaji Al Hafidz ini, apalagi Bapak Bupati H. Erik Adtrada Ritonga MKM sangat peduli dengan dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, titip salam beliau tidak dapat hadir bersama kita hari ini karena ada kegiatan lain.

Bupati juga berpesan, kata Wabup kepada kita semua yang hadir disini untuk melaksanakan program wajib belajar 12 Tahun, karna pentingnya pendidikan untuk masa depan.

“Wajib belajar 12 Tahun, bertujuan agar anak anak kita ini dapat menjalani program pendidikan minimal setara Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK),” tutup Ellya Rosa.

Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap mengatakan dengan hadirnya Pondok Tahfidz Qur’an Al Hafidz dapat melahirkan generasi Islam yang Cinta Qur’an dan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk bisa tampil di tingkat Kabupaten pada event2 terutama MTQ dan Seni Qasidah TK kabupaten.

Sementara pendiri pondok Mengaji Al-hafidz
Rahmad Sukri mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., dan Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM., dan pondok mengaji Al hafidz siap bersinergi dengan Pemkab dalam dunia pendidikan agama islam terkhusus mengajarkan dan mengenalkan Al Quran kepada anak usia dini.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah yang dibawakan ustadz kondang yang juga Wakil Bupati Labusel Al Ustadz Ahmad Padli Tanjung S.Ag., dan Penandatangan prasasti peresmian pondok mengaji Al Hafidz oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM.,

(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *