Breking News

Pemkab Labuhanbatu Gelar Sosialisasi Penilaian Indeks Daerah dan Pemberian Penghargaan IGA Tahun 2023

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Badan Penelitian dan Pengembangan menggelar Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2023, di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (6/06/2023).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hamdi Erazona Siregar ST MM menyampaikan, bahwa Kabupaten Labuhanbatu telah mengikuti pengukuran dan penilaian indeks inovasi daerah sejak tahun 2019, dimana tahun 2020 memperoleh peringkat sebagai daerah sangat inovatif.

“Kabupaten Labuhanbatu bukanlah pemain baru, Labuhanbatu sudah mengikuti tahun 2019, dimana pada tahun 2020 memperoleh peringkat sebagai daerah sangat inovatif, kemudian tahun 2021 dan 2022 memperoleh peringkat daerah inovatif,” katanya.

Innovative Goverment Award dimaksudkan agar dapat mendorong kompetisi positif antar pemerintah provinsi dan antar pemerintah kabupaten/kota, dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan H Zuhri SE.

Turut hadir, para Pimpinan OPD, Dirum Pudam Paruhum Nali Siregar, Dirut RSUD dr Syafril Harahap, para Perwakilan OPD, dan para Camat se- Labuhanbatu. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *