Politik

Bupati Labuhanbatu Sambut Kunjungan DPRD Sumut

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM menyambut kedatangan kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di ruang data dan karya kantor Bupati Labuhanbatu Kamis (8/6).
Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka melihat hasil program kegiatan dan sub kegiatan APBD Provinsi Sumut anggaran tahun 2022.

Pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM mengatakan semoga kiranya kunjungan DPRD Provinsi Sumut dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, dengan demikian pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Selamat datang dan terima kasih kepada DPRD Sumut atas kunjungannya ke Kabupaten Labuhanbatu, semoga kedatangan para anggota DPRD Sumut membawa berkah bagi kami di Kabupaten Labuhanbatu, dan semoga pelayanan maksimal dan yang lebih baik dapat sama sama kita laksanakan di Kabupaten Labuhanbatu” ucap Bupati.

Sementara ketua Tim Kunjungan DPRD Provinsi Sumut Dedi Iskandar SE menyampaikan bahwa tim kunjungan kerja DPRD Sumut tersebut terdiri dari 8 orang, yang terpilih dari daerah pemilihan Sumut 6, yang hanya memiliki kesempatan kunjungan kerja hanya satu tahun sekali.

Dijelaskan Ketua Tim Kunjungan tersebut bahwa kunjungan kali ini adalah kunjungan tahun ke empat, dan semalam Rabu (7/6) telah melakukan kunjungan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan besok Jumat (9/6) akan melaksanakan kunjungan di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Disebutkan kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau kegiatan yang dilakukan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan menggunakan APBD Tahun 2022.

“Kunjungan ini guna memantau kegiatan yang dilakukan OPD terkait dalam kegiatan pembangunan dengan menggunakan anggaran APBD Tahun 2022” ujar Dedi Iskandar SE.

Selain itu disebukan kehadiran mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu sekaligus menampung aspirasi dari Pemkab Labuhanbatu, selain itu juga untuk menyampaikan adanya kewenangan kewenangan provinsi Sumut yang belum tercaai.

Juga disampaikan bahwa dua tahun terakhir Provinsi Sumut telah menganggarkan bantuan keuangan ke masing masing Kabupaten, dan program bantuan tersebut telah disetujui Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk percepatan pembanguan.

Usai penyampaian kata kata sambutan, terlihat rombongan DPRD Sumut dengan akrab bersilaturrahmi dengan Bupati Labuhanbatu didampingi Plh Sekdakab Ir Hasan Heri Rambe dan para pimpinan OPD, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab menyangkut rencana kerja Pemkab Labuhanbatu ke depan.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *