Breking News

Pj Bupati Tuba Hadiri Pelepasan Kontingen Peserta PENAS

lensaperistiwa.com – Tulang Bawang

Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI, di Padang Sumatera Barat (Sumbar) akan digelar pada 10 hingga 15 Juni 2023. Dihadiri Petani, nelayan dari seluruh Indonesia, termasuk Gubernur, Bupati dan Wali kota, diperkirakan kehadiran peserta PENAS 2023 mencapai 40.000-an orang. Dalam kesempatan ini Kabupaten Tulang Bawang mengirimkan Kontingen sejumlah 46 Orang.

Gelaran Pekan Nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan tahun ini akan menjadi bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional di tengah ancaman krisis pangan. Seperti dampak fenomena iklim El Nino yang berpotensi memberi ancaman kekeringan yang cukup parah terhadap pertanian.

Selain iklim yang cukup ekstrim, ketegangan politik di berbagai belahan dunia juga turut memberi tantangan yang besar terhadap pembangunan sektor pertanian dan ketahanan pangan negara.

Karenanya, gelaran Penas Tani Nelayan 2023 ini diharapkan bisa menjawab berbagai tantangan yang tengah dihadapi oleh sektor pangan Indonesia. Moementum Penas sangat penting untuk menyatukan visi dan pandangan seluruh masyarakat dan pemangku kebijakan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM mengatakan bahwa penting bagi setiap delegasi yang diamanatkan untuk terus berupaya menjalin komunikasi,relasi serta mengeksplorasi Potensi dari Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Kabupaten Udang manis ini sehingga dapat dikenal dan terus berkontribusi dalam kemajuan Dunia pertanian perikanan melalui Tekhnologi yang berkualitas.

“Ini momentum yang sangat baik bagi bapak ibu delegasi Kabupaten Tulang Bawang untuk mengekspose beragam Potensi dan mengembangkan relasi serta komunikasi dengan berbagai pihak agar peningkatan sektor pertanian maupun perikanan kabupaten Tulang bawang semakin baik, cepat dan efektif” jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

“Selamat bertugas semoga segalanya berjalan dengan baik dan lancar serta seluruh Tim senantiasa memiliki spirit yang tinggi untuk terus belajar, berbenah serta meningkatkan Value demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta ini” jelas Bapak Penjabat Bupati Tulang bawang

Dalam acara ini, Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tulang Bawang, Kadis Pertanian serta beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang.(Uje)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *