Breking News

Proyek Pemeliharaan Jasa Angkutan Dishub Kota Bandung Dipertanyakan

lensaperistiwa.com – Bandung

Proyek penyediaan angkutan umum untuk jasa pemeliharaan dan penyediaan angkutan orang atau barang dalam kota, yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung, tengah mengundang pertanyaan dari publik.

Dalam hal ini, puluhan bis yang terparkir di depan Kantor Dishub Kota Bandung tidak beroperasi, sementara anggaran yang dialokasikan mencapai miliaran rupiah pada Tahun Anggaran 2022.

Media Lensapristiwa.com telah melakukan upaya untuk meminta konfirmasi dan klarifikasi mengenai penggunaan anggaran tersebut. Surat permintaan konfirmasi telah dikirimkan pada tanggal 22 Mei dan diterima oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung melalui petugas keamanan pada tanggal 24 Mei 2023.

Dikarenakan belum adanya tanggapan atas surat konfirmasi tersebut, Lensapristiwa.com menduga adanya kemungkinan terjadinya praktek korupsi dalam proyek ini. Hal ini diduga karena beberapa unit Bis Trans Metro Bandung (TMB) dan bis sekolah terparkir di area Kantor Dishub Kota Bandung. Diperkirakan biaya perawatan dan operasional kendaraan terus berjalan meskipun kendaraan tersebut tidak beroperasi.

Hingga saat berita ini diterbitkan, pihak Dishub Kota Bandung masih belum dapat memberikan keterangan meskipun surat konfirmasi telah dikirim. (Kabiro Bandung, Dedi Iwan Silalahi)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *