102 views
Breking News

Bupati Pangandaran Lantik Para Kepala Desa Terpilih

Lensaperistiwa.com – Kabupaten Pangandaran

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik 8 Kades terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, Senin (29/5/2023). Selain itu dilantik juga 1 Kepala Desa hasil pemilihan penggantian antar waktu (PAW).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto SE, para Kepala SKPD dan tokoh masyarakat Pangandaran. Para Kades yang dilantik hari ini akan menjabat selama periode 2023-2029.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, Kepala Desa terpilih harus bertugas dengan baik.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi kepala desa, karena saat ini yang dihadapi bukan hanya masyarakat saja, tapi ada media sosial atau warganet,” kata Jeje

Jeje menjelaskan jalankan tugas Kepala Desa dengan baik.

“Selain itu Kades juga harus bijak dalam bermedsos terutama dalam memberikan statement,” tutur Jeje

Pemerintah desa yang baik, akan berdampak kepada baik pula terhadap pemerintah kabupaten.

“Desa adalah ujung tombak dalam membangun kemajuan dan kesuksesan jalannya pemerintahan, kecamatan dan di tingkat kabupaten,” ucap Jeje

Jika melihat sumber daya alam (SDA) yang ada, semua desa di Kabupaten Pangandaran berpotensi menjadi desa berkembang bahkan menjadi desa maju.

“Jadi saya berharap, desa mampu berinovasi demi kemajuan dan kesejahteraan warganya,” imbuh Jeje

Daftar Kepala Desa di Pangandaran yang dilantik antara lain Kecamatan Parigi (Kepala Desa Parakanmanggu Ano), Kecamatan Cimerak (Kepala Desa Sukajaya Ruspendi dan Kepala Desa Ciparanti Dadang Suherman).

Kemudian Kecamatan Langkaplancar (Kepala Desa Pangkalan Ruhyana), Kecamatan Mangunjaya, (Kepala Desa Mangunjaya Suhuri, Kepala Desa Sukamaju Salikin Dedy Prayitno).

Selanjutnya, Kecamatan Kalipucang (Desa Ciparakan Sarji), Kecamatan Pangandaran (Kepala Desa Babakan Undang Herdi) dan Kecamatan Padaherang, Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sukanagara Eko.

Sementara itu, acara pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades 2023 di Pangandaran berjalan aman dan lancar. ( Ratna. K )

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *