Breking News

Ketua DPRD Maluku Mengutuk Keras Insiden Penembakan Oleh OTK Saat HUT Pattimura

Lensaperistiwa.com – Ambon

Pasca penembakan brutal yang di lakukan oleh OTK pada saat HUT Pattimura ke 206 di Saparua Maluku Tengah (Malteng) 15 Mei 2023

Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun mengutuk keras atas insiden tersebut. Kepada wartawan di Ambon Jumat,( 19/05/2023).

Pihaknya mendesak Polda Maluku untuk mengusut tuntas masalah tersebut. Yang mengakibatkan korban jiwa itu, Polda sebagai aparutul kemanan dapat memberikan kenyamanana kepada seluruh masyarakat terkususnya warga Saparua agar tidak lagi terjadi kejadian serupa.

Wakil rakyat sebagai representasi masyarakat Maluku dapat memberikan dorongan kepada Pemerintah Daerah Maluku (Pemda) guna melakukan “langkah-langka antisipasi”.

Masalah penembakan yang masih misterius tesebut kami, mendorong Polda Maluku agar segerah menangkap pelaku. Supaya masalah tersebut tidak terlulang kembali, ketus Watubun.

DPRD Maluku juga mendorong langkah Aparat kemanan bukan hanya Polisi namun, juga TNI agar usut tuntas maslah tersebut ungkapnya.

Selain itu pihaknya sangat mendukung langkah-langkah perusasif yang di lakukan oleh seluruh masyarakat Saparua untuk tidak terefokasi dengan isu sara yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Dirinya menambahkan, “peristiwa penembakan yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia tersebut mesti di ungkapkan oleh Polda Maluku ungkapnya ulang”.

Masalah penembakan di Saparua oleh OTK bukan pertama kali terjadi namun sudah sering terjadi. Masalah ini kata Watubun sangat misterius karena perlu di tndak lanjuti oleh pihak aparat penegak hukum ungkap Politisi Senior Partai PDIP itu.*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *