106 views
Breking News

Walikota Sukabumi Hadiri Acara Hardiknas

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi menggelar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2023 di Lapang Merdeka. Acara yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – 27 dihadiri diantaranya oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Wali Kota, Achmad Fahmi, menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan sektor pendidikan, diantaranya memastikan semua anak usia sekolah memiliki kesempatan yang sama untuk memiliki pendidikan yang layak dan memastikan setiap guru dan tenaga pendidik bekerja sepenuh hati untuk memberikan pendidikan yang berkualitas.

Sejalan dengan tema Peringatan Hardiknas yaitu “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, ia juga menyampaikan bahwa terdapat 3 indikator kesuksesan merdeka belajar, yaitu partisipasi siswa dalam pendidikan Indonesia yang merata, pembelajaran efektif dan tidak ada anak didik yang tertinggal. Merdeka belajar merupakan suatu pendekatan agar siswa dapat memilih pelajaran yang diminati agar mereka dapat mengoptimalkan bakatnya. Merdeka belajar juga merupakan konsep pengembangan pendidikan ketika seluruh pemangku kepentingan menjadi agen perubahan.

Peringatan Hardiknas dan Otonomi Daerah diisi pula dengan penyerahan penghargaan bagi lembaga, guru dan siswa berprestasi dan dimeriahkan pula dengan penampilan Paskibra, pencak silat dan marching band dari berbagai sekolah.( humaskotasmi/ edy )

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *