Breking News

Dalam Rangka Peringatan Momen Hari Buruh ,Walikota Sukabumi Siap Menjalin Komunikasi dan Keharmonisan Antara Buruh dan Pengusaha

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Wali Kota, Achmad Fahmi, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2023 di Aku Cantik Villa. Peringatan tersebut dihadiri pula diantaranya oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), FSB KIKES, Sarbumusi serta perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa May Day sejatinya merupakan momen untuk membangun komunikasi antara buruh, serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah sehingga tercipta suasana harmonis, dinamis dan berkeadilan.

“Kita berharap terjadi ruang komunikasi yang semakin baik antara pemerintah, serikat pekerja dan juga para buruh, sehingga suasana yang kondusif, dinamis dan berkeadilan terjadi di Kota Sukabumi.”Jelasnya.

Menurutnya suasana tersebut dibutuhkan salah satunya agar iklim investasi di Kota Sukabumi semakin meningkat yang berdampak positif pada penyerapan tenaga kerja. Ia pun menegaskan bahwa pemerintah selalu menyediakan ruang komunikasi untuk menerima aspirasi dari para buruh, diantaranya melalui Dinas Tenaga Kerja.

“Pemerintah Daerah senantiasa membuka ruang komunikasi. Kita punya Depeko, Dinas Tenaga Kerja, ini kan saluran yang dibuat dalam rangka kita menerima aspirasi dari para buruh.”Jelasnya.

Diakhir pembicaraannya, ia pun mengharapkan May Day tahun ini menjadi momen pemulihan ekonomi pasca melandainya pandemi covid – 19,
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi Abdul Rahman mengatakan, momen silaturahmi ini sejalan dengan tema may day tahun ini, yaitu merajut kebersamaan di hari fitri, terutama dalam meningkatkan perekonomian di Kota Sukabumi setelah mengalami masa sulit akibat pandemi.
(humaskotasmi /edy )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *