Breking News

293 Personil Polres Lampung Utara bersama TNI dan Instansi terkait amankan arus mudik

lensaperistiwa.com – Lampung Utara

Sejak awal Operasi Ketupat Krakatau 2023 digelar, petugas yang ditempatkan di pos-pos pengamanan dan pos pelayanan dalam jajaran Polres Lampung Utara lebih meningkatkan pelayanannya kepada Warga masyarakat khususnya para pemudik.

Sampai dengan “H” plus tiga Hari Raya Idul Fitri 1444.H terlihat petugas harus di sibuk kan dengan kegiatan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan atau kemacetan, kemudian kegiatan pengamanan pada titik-titik rawan gangguan Kamtibmas tidak terkecuali di lokasi-lokasi wisata atau tempat keramaian lainnya.

“Ada hal yang cukup mendapat respon positif dari masyarakat ketika petugas pengamanan melakukan tindakan simpati saat beberapa pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor kehabisan bahan bakar, yang mana petugas harus bekerja ekstra dengan memberikan bantuan BBM.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK., mengatakan pada Operasi Ketupat kali ini pihaknya menyiapkan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan dengan menerjunkan 293 personil Polri, di back-up TNI serta instansi terkait yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Dijelaskan olehnya untuk pos-pos yang disiapkan terdiri dari 1 (satu) pos pelayanan yang berlokasi di jalan lintas tengah (Jalinteng) Kelapa Tujuh Kotabumi dan 4 (empat) pos pengamanan yakni di pertigaan pasar Kecamatan Bukit Kemuning, Jalinteng Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat, kemudian di pertigaan simpang Propau Kecamatan Abung Selatan serta Pos Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara. “ujar AKBP Kurniawan, Selasa (25/4/2023).

Personil yang kita tempatkan pada pos-pos baik itu pos pelayanan atau pos pengamanan sudah memahami akan tugas pokok dan fungsinya termasuk harus memberikan pelayanan ekstra apabila ada warga yang membutuhkan, seperti mungkin bila ada kendaraan yang mogok, kehabisan bahan bakar dan lain-lain.

Namun dirinya juga meminta warga masyarakat dan para pemudik, hendaknya dapat mendukung kegiatan yang kami lakukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas dan kelancaran lalu lintas yang aman lancar kondusif dengan mematuhi himbauan dari Polri kemudian mentaati aturan dalam berlalu lintas. “pungkasnya (* KAUSAR )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *