Breking News

135 buah U-Turn Jalur Pantura Indramayu Bakal Ditutup Pada H-7

lensaperistiwa.com – Indramayu

 

Upaya untuk mendukung kelancaran selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Satlantas Polres Indramayu bakal menutup 135 buah U-Turn atau putar balik kendaraan di Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu.

Dari analisa Satlantas Polres Indramayu, ada 135 U-Turn yang rawan untuk ditutup sementara selama mudik H-7 sampe H+7 lebaran, sehingga penutupan dimaksudkan untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan saat arus mudik berlangsung.

Penutupan U-Turn diberlakukan pada H-7, ditiap tikungan yang rawan kecelakaan

“Sudah Diberlakukan Hari ini, Salah satunya U-U-Turn yang lokasinya tidak jauh dari tikungan, ini berbahaya,” ujar Bagus Yudo S saat dikonfirmasi Sabtu (15/3/2023).

Namu demikian, masyarakat tak perlu khawatir karena Polres Indramayu tetap membuka U-Turn yang akan bisa dimanfaatkan oleh warga setempat untuk berputar arah di Jalur Pantura Indramayu.

Dari data yang diterima, sebanyak 36 buah U-Turn yang akan dibuka pada momen mudik lebaran 2023 duantaranya wilayah Kecamatan Sukra meliputi Masjid Sukra Wetan, PLTU Sumuradem dan Sasakan Jerukan.

Untuk wilayah Kecamatan Patrol meliputi, BRI Sukahaji, RSUD MA Sentot dan BMJ Sukahaji.

Sedangkan masuk di wilayah Kecamatan Kandanghaur diantaranya, Pasar Cilet, Pertamina Cilet, Ganesa Operations, Puskesmas Kandanghaur, Pabean Ilir, Masjid Eretan Al-Ikhlas, Margahayu, Balai Desa Kertawinangun, Bekas RM Dian Sari. Kecamatan Losarang meliputi, Wilayah Kecamatan Losarang, RM Singgalang, RS Bhayangkara, Balai Desa Puntang, PT Sumber Alam Jangga, Masjid Jumbleng, RM Alam Raya dan Balai Desa Pangkalan.

Selanjutnya Wilayah Kecamatan Widasari ada di RS Mitra Plumbon dan U-turn Widasari. Kemudian Kecamatan Jatibarang adalah U-turn Masjid Sukalila, SPBU Pilangsari dan Bunderan Pilangsari.

Sementara Wilayah Kecamatan Kertasemaya di Puskesmas Kertasemaya dan Kecamatan Sukagumiwang adalah Bunderan Cadangpinggan.

Untuk Kecamatan Karangampel diantaranya, SPBU Karangampel, Makam Habib Keling, Kampus Ponpes Kaplongan dan Sendang.

Kemudian untuk Kecamatan Krangkeng meliputi SPBU Krangkeng dan Polsek Krangkeng, Kecamatan Krangkeng. (Bd)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *