Breking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemdes Tanjungsari Sukaresik Salurkan Bantuan Pangan Beras Untuk 923 KPM

Lensaperistiwa.com – Kabupaten Tasikmalaya

Dalam rangka menjaga ketahanan pangan menjelang hari raya idul fitri 1444 H, Pemerintah Desa Tanjungsari kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan penyaluran bantuan beras seberat 10 Kg/KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang dilaksanakan di GOR Desa Tanjungsari. Rabu (18/04/23).

Sebanyak 923 KPM menerima bantuan beras tersebut, adapun bantuan beras tersebut merupakan program bantuan pangan untuk masyarakat dari Bulog yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan disalurkan melalui pemerintah desa Tanjungsari untuk menjaga stabilitas bahan pokok menjelang lebaran idul fitri 1444 H/2023 M.

Kepala desa Tanjungsari Amas mengatakan, pertama saya ucapkan terima kasih untuk Bulog yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk program kebutuhan pangan dengan adanya bantuan beras untuk warga desa Tanjungsari. Ucapnya.

“Alhamdulillah menjelang lebaran idul fitri 1444 H ini, sebanyak 923 KPM mendapatkan bantuan pangan beras dari Bulog, dan untuk penerima bantuan pangan beras ini yaitu untuk penerima program PKH, BPNT dan juga BLT Dana Desa.” Jelasnya.

Amas juga menambahkan, selama bulan puasa ini alhamdulillah pemerintah desa Tanjungsari sudah menyalurkan beberapa program, dari mulai BLT-DD, BPNT, PKH, dan hari ini Program Bantuan Pangan Beras dari Bulog. Imbuhnya.

“Mudah-mudahan bantuan pangan beras ini dapat bermanfaat bagi warga kami, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, tentunya sangat membantu, dan saya selaku kepala Desa Tanjungsari mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan program bantuan pangan ini.” Pungkas Amas Kepala Desa Tanjungsari.

Ditempat yang sama, Imas Roihatul Miskil Jannah sebagai pendamping PKH mengatakan bantuan pangan beras ini diterima dengan tepat sasaran karena berdasarkan data dari kementrian sosial, yang benar dan sistem yang terintegrasi. juga diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan dan menekan lonjakan inflasi. Ucapnya.

“Saya berharap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang menerima bantuan pangan ini, bisa membantu meringankan kebutuhan pangan saat bulan ramadhan ini dan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H.” Harapnya.( Dudi )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *