Breking News

Pastikan Kesiapan Daerah Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Bupati Pimpin Rakor

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe Memimpin rapat koordinasi perangkat daerah pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Bupati. Senin (17/04/2023).

Rakor tersebut digelar dalam rangka kesiapan pemerintah daerah dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M baik itu berupa Malam Takbiran, Sholat ied, Open House, Cuti Bersama dan hal-hal lainnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd selaku pembuka rapat tersebut menyampaikan untuk pelaksanaan Malam Takbiran dan Sholat ied nantinya akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Di malam takbiran nantinya akan diadakan pawai kendaraan, untuk itu kepada masing-masing OPD agar menyiapkan kendaraannya dalam pawai tersebut.

Dan pada pelaksanaan sholat ied nantinya juga diharapkan kepada masing-masing OPD untuk dapat menghadirkan para staff masing-masing, selanjutnya kegiatan nantinya dilanjutkan untuk Open House di rumah Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Plh. Sekretaris Daerah Ir.Hasan Heri Rambe selaku pemimpin rakor tersebut menyampaikan arahan dan bimbingan dari Bupati.
Dalam arahan tersebut, Hasan Heri menyampaikan dalam menghadapi persiapan kita untuk memberikan pelayanan bagi penduduk kita di Labuhanbatu dan warga di luar Kabupaten Labuhanbatu yang melintas daerah Kabupaten Labuhanbatu. Salah satunya terkait dengan arus lalulintas yang ada, ini kita harapkan nantinya dinas terkait dapat terus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Dan untuk titik-titik rawan kemacetan, agar nantinya dinas terkait bisa menyiapkan Personil masing-masing untuk memantau arus lalulintas tersebut guna mengantisipasi kemacetan.

Begitu juga terkait dengan kesediaan bahan pokok, agar terus di koordinir tentang kesediaannya dan juga masalah harga untuk tetap stabil.

Di akhir arahan dan bimbingan Bupati, Hasan Heri mengatakan “Kita sebagai Kepala OPD, selaku pengambil kebijakan dan juga sebagai perpanjangan tangan Bupati untuk dapat melayani masyarakat Labuhanbatu agar aman, nyaman dan tentram dalam pelaksanaan hari raya idul fitri 1444H/2023M”.

Turut hadir dalam acara rakor, Asisten 1, 2, 3 Setdakab, Para Pimpinan OPD, Camat dan peserta lainnya.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *